Breaking News:

Bola Basket

Liga Bola Basket Indonesia Terhenti Akibat Covid-19, Dua Pebasket Amartha Hangtuah Ini Alih Profesi

Dua pebasket klub Amartha Hangtuah yang berlaga di liga profesional tersebut tetap optimistis dan kreatif menyiasati keadaan.

Dokumentasi Pribadi
Pebasket Abraham Wenas yang kini membela klub Amartha Hangtuah mencoba peruntungan baru dengan memproduksi susu nabati selama wabah Covid-19. Usaha ini ditekuni Abraham Wenas setelah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 terhenti akibat Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dihentikannya kompetisi olahraga karena wabah Covid-19 berdampak besar pada atlet sebagai aktor utama di lapangan.

Kelanjutan penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) diganjal virus mematikan ini pada pertengahan Maret 2020.

Meski demikian, para pebasket yang berlaga di liga profesional tersebut tetap optimistis dan kreatif menyiasati keadaan.

Ikut Merayakan Sukses Si Merah, Bintang Basket NBA LeBron James Ternyata Pemilik Saham Liverpool

Tidak Bisa Mudik, Pemain Basket Amartha Hangtuah Ini Melakukan Ibadah Salat Id di Ruang Tidur

Beberapa di antara mereka bahkan rela beralih profesi untuk sementara waktu.

Sevly Rondunuwu dan Abraham Wenas misalnya, berupaya mengusir kejenuhan karantina mandiri dengan merintis bidang usaha baru.

Sevly Rondunuwu dan Abraham Wenas adalah dua atlet yang memperkuat tim bola basket Kalimantan Timur (Kaltim) di Pekan Olahraga Nasional 2016.

Pebasket Sevly Rondunuwu yang kini membela klub Amartha Hangtuah mencoba peruntungan baru dengan memproduksi puding panna cotta selama wabah Covid-19. Usaha ini ditekuni Sevly Rondunuwu setelah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 terhenti akibat Covid-19.
Pebasket Sevly Rondunuwu yang kini membela klub Amartha Hangtuah mencoba peruntungan baru dengan memproduksi puding panna cotta selama wabah Covid-19. Usaha ini ditekuni Sevly Rondunuwu setelah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 terhenti akibat Covid-19. (Dokumentasi Pribadi)

Para pebasket yang kini membela klub Amartha Hangtuah tersebut mencoba peruntungan baru dengan memproduksi puding dan susu nabati.

"Bisnis ini saya mulai dari rasa penasaran, melihat artis cewek yang jual panna cotta," kata Sevly Rondunuwu berbincang bersama Warta Kota, Kamis (2/7/2020) siang.

"Kenapa saya nggak coba, mumpung jarang kan cowok yang bikin sendiri panna cotta, dan sekalian jualin," lanjut pebasket muda berusia 24 tahun ini.

Ini Dita Karang Satu-satunya Anggota K-Pop Asli Indonesia, Hobi Menggambar, Memasak Hingga Basket

Liga Bola Basket Indonesia Dihentikan Karena Covid-19, Kelly Purwanto Pilih Jualan Pempek

Sevly Rondunuwu berkongsi dengan Pondra Purnawan, rekannya saat membela tim bola basket Kalimantan Timur di Pekan Olahraga Nasional 2016.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved