Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Wastafel Disiapkan di Kawasan Danau Sunter

Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Wastafel Disiapkan di Kawasan Danau Sunter. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pengawasan warga yang berada di Kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi salah satu lokasi favorit untuk sekadar berolahraga atau pun berwisata tanpa dipungut biaya.

Lurah Sunter Jaya, Sahroni mengatakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mewajibkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Danau Sunter lokasi yang strategis dan jadi tujuan pesepeda berolahraga atau sekadar menikmati suasana danau yang asri,” ungkap Sahroni, Kamis (2/7).

Protokol kesehatan Covid-19 yang dimaksud di antatanya warga yang berkunjung ke kawasan Danau Sunter wajib memakai masker, jaga jarak fisik serta mencuci tangan dengan sabun.

Jelang Dibuka Bagi Wisatawan, Pulau Kelapa Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Untuk mendukung upaya tersebut, dua wastafel portabel telah siaga di sekitar lokasi. Petugas medis Puskesmas Kecamatan juga akan secara bergiliran memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid test bagi pelanggar aturan PSBB.

“Semuanya itu dilakukan sebagai langkah edukasi untuk mengajak masyarakat agar tertib terhadap protokol kesehatan,” ujar Sahroni.

Selain itu juga ada enam posko pengamanan Satpol PP Kecamatan dan satu posko tiga pilar yang tersebar di Kawasan Danau Sunter. Mereka bersiaga di area itu untuk pengawasan PSBB transisi.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif. 

Menang dari Fiorentina, Pelatih Sassuolo Sesumbar Bakal Naik Peringkat

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved