Breaking News:

Kabar Jakarta

Ada Area Parkir Sepeda di Kawasan Danau Sunter untuk Sambut Warga Gemar Bersepeda

Kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kini dilengkapi fasilitas tempat parkir sepeda untuk warga.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas PPSU Kelurahan Sunter Jaya sedang mengerjakan pembuatan tempat parkir sepeda di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK -  Kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kini dilengkapi fasilitas tempat parkir sepeda untuk warga.

Lurah Sunter Jaya, Sahroni mengatakan, area parkir tersebut untuk mengakomodir animo masyarakat bermain sepeda yang belakangan ini meningkat drastis.

"Saat ini minat masyarakat untuk berolahraga dengan bersepeda semakin meningkat dan kami sudah menyiapkan parkir sepeda di kawasan Danau Sunter,” kata Sahroni, Kamis (2/7/2020).

Sahroni mengatakan, tempat parkir sepeda itu berukuran sepanjang 70 meter. Pengerjaan fasilitas tersebut dilakukan oleh anggota PPSU Kelurahan Sunter Jaya.

Bersepeda Ala Andritany Ardhiyasa, Pakai Mountain Bike ke Tempat-tempat yang Sulit untuk Dilewati

Sepeda Tidak Dikenakan Pajak, Kemenhub Fokus Aspek Keamanan, Berikut Penjelasannya

Mereka mengerjakan tempat parkir sepeda memanfaatkan cat warna tertentu ditambah ikon sepeda untuk memperjelas warga lokasi parkier sepeda.

"Sehingga pesepeda yang datang ke kawasan Danau Sunter bisa memarkirkan sepedanya di area yang sudah disediakan agar tertib dan tertata rapi,” katanya.

Namun demikian, Sahroni mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seiring  penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

“Gunakan masker, jaga jarak fisik, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan,” katanya.

Masyarakat menerapakan protokol kesehatan virus corona atau Covid-19 itu maka diharapkan semua dapat terhindar dari risiko penularan virus berbahaya tersebut. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved