Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kisah 120 Kilogram Sabu Antarkan AKP Arif Purnama Oktora Dapat Rekor Muri

pria lulusan Akpol tahun 2010 itu berkarir di Brigade Mobile (Brimob) di Polresta Depok. Setelah itu, Arif ditugaskan di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kanit 1 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Kasus narkoba di Lampung mengantarkan AKP Arif Purnama Oktora mendapatkan Rekor Muri dari Museum Rekor Indonesia. Pria berusia 34 tahun itu berhasil mengungkap 120 kilogram narkoba jenis sabu hanya dalam satu tangkapan.

Pengungkapan itu menjadi pengungkapan terbesar tingkat Polres se-Indonesia.

Ditemui di ruang kerjanya, anak dari pasangan Budiyono dan Hj Darmawati itu menceritakan perjalanan karirnya dari bawah.

Awalnya, pria lulusan Akpol tahun 2010 itu berkarir di Brigade Mobile (Brimob) di Polresta Depok. Setelah itu, Arif ditugaskan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai Komandan Kompi Gegana.

Hingga akhirnya Arif memutuskan sekolah kembali di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di tahun 2013.

Di tahun 2016, Arif ditugaskan di Polda Metro Jaya. "Selanjutnya saya menjadi Kapolsek di Teluk Naga, Polresta Tangerang," ujar Arif ditemui di ruangannya Rabu (1/7/2020) siang.

Setelah dari Polsek Teluk Naga, Arif mendapatkan kesempatan berdinas di Unit tiga Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sebagai Kepala Unit.

Selama tiga tahun di Polres Metro Jakarta Barat, Arif berkesempatan menjajaki mulai dari Unit tiga, Unit dua, dan Unit Satu Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Di tahun 2019, saat Arif menjabat sebagai Kepala Unit Satu Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, ia berhasil mengungkap kasus narkoba sebesar 120 kg.

"Ketika itu tim yang saya pimpin berhasil ungkap 120 kg sabu berasal dari Myanmar yang menyeberang ke Indonesia dari Sumatera," jelas Arif.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved