Breaking News:

PP Pelti Siap Gelar Simulasi Pertandingan Tenis untuk Atlet Putra

Sukses menggelar simulasi pertandingan internal pelatnas putri, PP Pelti langsung mengincar pelatihan yang sama untuk pelatnas putra.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sukses menggelar simulasi pertandingan internal pelatnas putri, PP Pelti langsung mengincar pelatihan yang sama untuk pelatnas putra.

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan atlet tenis putra untuk mengikuti simulasi pertandingan internal.

"Atlet putra minggu depan mulai. Mereka akan berlatih bersama-sama karena pemain yang dari daerah telah datang. Kemarin pemain belum bisa keluar akibat PSBB," tutur Rildo kepada wartawan, Rabu (1/7/2020), di Stadion tenis Gelora Bung Karno.

Pengurus Pusat PESTI Sambut Positif Dibentuknya Kepengurusan Soft Tenis di Kabupaten Bogor

Rildo menambahkan, penting untuk menggelar simulasi kompetisi tenis agar setiap atlet tidak kehilangan jiwa berkompetisi.

Selain itu, belum adanya pertandingan internasional akibat pandemi Covid-19 membuat pihaknya merencanakan program pelatnas tentang simulasi pertandingan untuk menjaga stamina dan mental pemain dalam berkompetisi.

Selain itu, suksesnya penyelenggaraan simulasi pertandingan pelatnas putri, turut menjadi contoh bagi turnamen tenis ke depannya, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan di era new normal cabang tenis.

Simulasi Pertandingan Ala PP Pelti, Aldila Sutjiadi Sebut Performanya masih 70 Persen

"Kami sudah atur protokol kesehatannya. Bola pemain telah diberi nama, jadi tidak akan ada pertukaran. Selain itu, ball boy serta wasit menggunakan masker. Jarak petenis saat istirahat juga kami atur. Dan tentunya protokol kesehatan untuk penonton. Mulai dari pengenaan masker, cuci tangan, jaga jarak aman," tuturnya.

Selain itu, Rildo menyampaikan akan mengikuti terus perkembangan di dunia tenis termasuk jadwal turnamen pertandingan internasional yang dikeluarkan ITF.

Rildo mengatakan, PP Pelti tidak akan mengirim atletnya ke pertandingan internasional jika penyelenggaranya masih berkutat dengan Covid-19.

PP Pelti Puji Determinasi Priska Madelyn Nugroho

"Jika jadwal ITF keluar, kami akan koordinasi dengan kedutaan di negara penyelenggara, perihal keamanan atlet bermain di sana," tutup Rildo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved