Breaking News:

PSBB Jakarta

Pemrov DKI Akan Lakukan Pengendalian KRL di Massa Perpanjangan PSBB Transisi

Namun Pemprov juga akan melakukan pengendalian di transportasi umum khususnya di Kereta Commuterline.

istimewa
Suasana penumpang KRL di Stasiun KRL Bogor, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (9/6/2020) pagi 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Di massa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak hanya perketat pengendalian sejumlah Pasar di Jakarta.

Namun Pemprov juga akan melakukan pengendalian di transportasi umum khususnya di Kereta Commuterline.

"Secara umum, nanti dari jajaran baik TNI Polisi maupun Pemprov akan bekerja sama dengan KCI untuk bisa memantau pengaturan penumpang di KRL," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Hanya saja, Anies belum dapat memaparkan bagaimana teknis pengendalian yang akan dilakukan di moda angkutan umum itu. Anies menyatakan akan menggelar rapat dengan KCI pada Kamis (2/7) besok.

"Besok kita akan rapat ada rapat khusus," kata Anies.

Menurut Anies di massa perpanjangan PSBB transisi ini, pihaknya akan memfokuskan dua hal yaitu mengenai Pasar dan KRL. Selain itu dikatakan Anies, jika ditempat lain seperti perkantoran, pertokoan dan MRT sejauh ini cukup terkendali

"Tapi pasar dan KRL ini yang masih menjadi PR untuk dituntaskan. Jadi pada kesimpulan dalam pertemuan tadi secara umum kita perpanjang 14 hari dan akan ada pengendalian di dua wilayah itu," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved