Breaking News:

Piala Dunia U20

Menpora Tegaskan Jangan Ada yang Korupsi Anggaran Piala Dunia U-20 2021

Ia menegaskan kepada anak buahnya nanti untuk tertib dalam menggunakan anggaran penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang anggarannya tak sedikit.

DOk: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat memaparkan hasil Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Persiapan pun kini tengah dimatangkan baik oleh pemerintah maupun PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai panitia penyelenggara, Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (Inafoc).

Ia menegaskan kepada anak buahnya nanti untuk tertib dalam menggunakan anggaran penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang tentu anggarannya tak sedikit.

“Angka (pengajuan) harus presisi tidak boleh ngarang, tidak boleh ada penyelewengan bahkan korupsi. Tidak boleh ada satu rupiah pun yg disalahkan,” kata Menpora di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Presiden Jokowi Tunjuk Menpora Jadi Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021

Begitu juga dengan anggaran yang diajukan oleh PSSI. Seperti diketahui, dalam persiapan ini, Kemenpora menyerahkan urusan prestasi Timnas Indonesia U-19 ke PSSI, sementara persiapan lainnya seperti venue akan dikerjakan oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Salah satu anggaran yang kini diminta PSSI yakni untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 yang masih diteliti oleh Kemenpora.

“Anggaran PSSI masih reviu dan butuh waktu di reviu apalagi ada perubahan rencana program. Kami sedang tunggu. Hal-hal yang sudah fix kita reviu sambil berjalan,” ujarnya.

Persiapan Stadion Piala Dunia U-20, Gatot S Dewa Broto Minta PSSI Tak Lompati Kemenpora

Soal berapa jumlah anggaran, Menteri asal Gorontalo itu belum bisa menyebut karena belum ada rincian. Namun, ia meyakini Kemenkeu akan cepat mengeluarkan anggarannya.

Dana yang dipakai nanti berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain Prestasi Menpora Patok Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Bisa Sukses Administrasi

“Secara pasti belum (tahu jumlah anggaran). Tapi disanggupi Kemenkeu menyiapkan anggaran. Pakai APBN harus hati-hati betul penggunaan dan dasarnya,”

“Kami akan segera rapatkan karena akan masuk di DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) kemenpora apa di 2020 masih cukup atau ada tambahan untuk 2021 sudah pasti dan sudah disampaikan di ratas tadi,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved