Breaking News:

Berita jakarta

Jack Lapian Janji Hadir Dalam Pemeriksaan Sebagai Tersangka di Polda Metro pada Kamis (2/7/2020)

Pemeriksaan terhadap Jack sebagai tersangka dijadwalkan dilakukan Subdit IV Dittipidum Bareskrim Polri di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (2/7/2020).

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Jack Boyd Lapian dan Titi Sumawijaya Empel usai menanyakan perkembangan kasus yang dilaporkannya di Polda Metro Jaya, November 2019 lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian (JBL), mengaku siap dan akan hadir dalam pemeriksaan dirinya sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik pendiri forum media online Kaskus, Andrew Darwis.

Pemeriksaan terhadap Jack sebagai tersangka dijadwalkan dilakukan Subdit IV Dittipidum Bareskrim Polri di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (2/7/2020).

"Besok saya hadir di Barekrim dan akan kooperatif. Karena saya menghormati proses hukum," kata Jack saat dikonfirmasi, Warta Kota, Rabu (1/7/2020).

Mal Cipinang Indah Imbau Pengunjung Bawa Kantong Sendiri dan Gerai Sediakan Kantong Alternatif

Mobil Alphard Dibakar Orang Tidak Dikenal hingga Hangus, Via Vallen Sudah Lapang Dada dan Ikhlas

Jack percaya bahwa polisi akan profesional dalam menyelidiki kasus ini. "Saya percaya profesional," kata dia. Karenannya Jack menyerahkan semua penyelidikan dan penyidikan kasusnya ke polisi.

Seperti diketahui Mabes Polri akhirnya menetapkan Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian (JBL), dan Titi Sumawijaya Empel (TSE) sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap pendiri forum media online Kaskus, Andrew Darwis.

Pelaporan dilakukan Andrew pada tahun 2019 lalu, dengan nomor LP/B/097/XI/2019/Bareskrim tertanggal 13 November 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Awi Setiyono, Selasa (30/6/2020), mengatakan penetapan tersangka Jack dan Titi berdasar hasil gelar perkara pihaknya.

"Dari hasil gelar perkara kasus tersebut, diputuskan bahwa saudara JBL dan saudari TSE statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka,” kata Awi.

VIDEO: Mini Market Jakarta Timur Mulai Sediakan Kardus Bagi Masyarakat yang Beli Banyak Barang

BREAKING NEWS: Pemprov DKI Perpajang PSBB Transisi hingga 2 Minggu ke Depan

Jack Boyd Lapian dan Titi Sumawijaya Empel kata Awi dilaporkan oleh Andrew dengan pasal pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri.

Pencemaran nama baik, dibuat Andrew karena Titi lebih dulu melaporkan Andrew atas tuduhan pemalsuan surat ke Polda Metro Jaya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved