Breaking News:

Virus Corona

Cegah Corona, PMI DKI Jakarta Beri Bantuan Spray Disinfektan dan Bangun Markas di Kepulauan Seribu

Acara penyerahan bantuan tersebut diberkan langsung oleh Plt Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Muas, di SMPN 285 Pulau Untung Jawa, Rabu (1/7/2020).

PMI DKI Jakarta
Plt Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Muas saat memberikan bantuan berupa beberapa alat spray cairan disinfektan, alat kebersihan sekolah, alat sekolah, hingga akan membangun markas di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (1/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mendukung Kepulauan Seribu yang kini telah menjadi zona hijau kasus pandemi virus corona.

Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa beberapa alat spray cairan disinfektan, alat kebersihan sekolah, alat sekolah, hingga akan membangun markas di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Acara penyerahan bantuan tersebut diberkan langsung oleh Plt Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Muas, di SMPN 285 Pulau Untung Jawa, Rabu (1/7/2020).

Penyerahan bantuan diberikan kepada para pihak sekolah, kelurahan, dan anggota Palang Merah Remaja (PMR).

"Kami sudah kesekian kali melakukan penyempotan. Hampir semua di kawasan Kepulauan Seribu. Kami juga mengirimkan tiga bentor yang dibagi-bagi di beberapa wilayah, serta kirim spray, disinfektan, dalam tiga bulan ini," kata Muas.

PMI DKI Jakarta usai memberikan bantuan berupa beberapa alat spray cairan disinfektan, alat kebersihan sekolah, alat sekolah, hingga akan membangun markas di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu(1/7/2020).
PMI DKI Jakarta usai memberikan bantuan berupa beberapa alat spray cairan disinfektan, alat kebersihan sekolah, alat sekolah, hingga akan membangun markas di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu(1/7/2020). (PMI DKI Jakarta)

 

Pada pekan lalu, lanjut Muas, pemerintah menyebut bahwa Kepulauan Seribu adalah zona hijau virus corona.

Karena itu PMI kali ini membagikan alat penyemprot cairan disinfektan.

Untuk dibagikan ke masing-masing masjid, mushola, sekolah, dan kelurahan.

"Untuk apa? Kalau ini berkembang berikutnya penyemprotan harus terjadi pada masyarakat. Jadi nanti masyarakat yang bisa melakukan penyemprotan langsung," kata Muas.

Tak hanya alat kesehatan, PMI DKI Jakarta juga memberikan alat sekolah kepada para siswa. 

Halaman
12
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved