Breaking News:

Kabar Tokoh

Baju Batik Basuki Tjahaja Purnama Dilelang, Ada yang Menawar Sampai Rp 100 Juta, Siapa yang Menawar?

Baju batik yang dipakai Ahok ini memiliki nilai historis yang sangat istimewa dan tidak terlupakan itu ditawar sampai Rp 100 juta.

Dokumentasi BenihBaik
Baju batik yang dilelang untuk Lelang Kebaikan di BenihBaik.com itu pernah dipakai Basuki Tjahaja Purnama pada 13 Desember 2016 ketika menghadiri sidang pembuka kasus hukumnya. Saat lelang dibuka, Selasa (30/6/2020), baju batik itu ditawar sampai Rp 100 juta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kurang dari 1x24 jam, baju batik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ikut penggalangan dana di BenihBaik.com melalui Lelang Kebaikan ditawar Rp100 juta.

Tawaran baju batik Ahok sampai Rp 100 juta itu dilakukan, Selasa (30/6/2020).

Baju batik yang dipakai Ahok ini memiliki nilai historis yang sangat istimewa dan tidak terlupakan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP. (Instagram @basukibtp)

Baju batik yang dilelang itu pernah dipakai Basuki Tjahaja Purnama pada 13 Desember 2016 ketika menghadiri sidang pembuka kasus hukumnya.

Batik tulis sogan dengan motif Parang Seling Nogo (naga) cokelat ini digambarkan mirip ombak memiliki arti semangat yang tinggi untuk mencapai suatu kebaikan.

Gelombang laut naik-turun merupakan simbol perjuangan hidup yang sulit namun tetap dihadapi dengan semangat karena perjuangan tersebut memiliki tujuan baik.

Diantara Banyak Barang Kesayangan, Mengapa Basuki Tjahaja Purnama Memilih Baju Batik Untuk Dilelang?

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Basuki Tjahaja Purnama Lelang Baju Batik Bersejarah

Sedangkan naga merupakan burung yang dianggap membawa keberuntungan.

Terselip doa dan harapan dari sang pembuat batik yang digambarkan melalui motif batik Parang Seling Nogo ini.

Penawar baju batik Basuki Tjahaja Purnama senilai Rp 100 juta adalah Onggy Hianata.

Basuki Tjahaja Purnama saat berbincang bersama Andy F Noya, founder BenihBaik.com, dan Ayu Dyah Pasha, pengurus BTP Foundation, Senin (29/6/2020). Basuki Tjahaja Purnama melelang beberapa baju batiknya. Baju batik itu bukan baju biasa, melainkan memiliki nilai historis bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dana yang didapatkan dari lelang kebaikan akan disalurkan ke BTP Foundation yang kemudian akan disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19.
Basuki Tjahaja Purnama saat berbincang bersama Andy F Noya, founder BenihBaik.com, dan Ayu Dyah Pasha, pengurus BTP Foundation, Senin (29/6/2020). Basuki Tjahaja Purnama melelang beberapa baju batiknya. Baju batik itu bukan baju biasa, melainkan memiliki nilai historis bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dana yang didapatkan dari lelang kebaikan akan disalurkan ke BTP Foundation yang kemudian akan disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19. (Dokumentasi BenihBaik)

Onggy Hianata adalah inspirator, motivator, sekaligus pendiri Freedom Faithnet Global sekaligus sumber inspirasi film Terbang Menembus Batas karya sutradara Fajar Nugross.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved