Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Terekam CCTV, Dua Balita di Tanjung Priok Jadi Korban Jambret

pelaku yang terlihat berboncengan mengendarai motor Yamaha NMax berwarna hitam. Keduanya lalu mengambil kalung milik balita tersebut

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
warta kota
Balita Korban Penjambretan di Tanjungpriok 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Dua orang balita menjadi korban penjambretan di Jalan Swasembada XII, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/6) sore. Aksi pelaku tersebut sempat terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV dari rumah warga setempat, peristiwa penjambretan terjadi sekitar pukul 15.02 WIB. Ketika itu kedua balita berusia 4 tahun itu sedang asyik bermain.

Sementara itu ada dua orang pelaku yang terlihat berboncengan mengendarai motor Yamaha NMax berwarna hitam. Keduanya lalu mengambil kalung milik balita tersebut dan melarikan diri.

Seorang warga yang juga nenek salah satu korban, Inah (63) mengatakan bahwa peristiwa penjambretan tersebut diketahui ketika sang cucunya pulang ke rumah sambil menangis.

"Saya kaget, dari luar dia lari sambil nangis dan bilang kalungnya dengan muka 'pucat' gitu, pas saya lihat ada bekas tarikan dilehernya," kata Inah, di lokasi, Selasa (30/6).

Inah yang panik melihat kondisi cucunya, NM (4) menangis, langsung keluar rumah dan melihat situasi. Namun ternyata, kedua pelaku sudah melarikan diri dari lokasi kejadian.

Tidak hilang akal, Inah bersama kerabat kemudian langsung mencoba meminta tolong untuk melihat rekaman CCTV dari rumah tetangganya.

"Pas dilihat pelakunya itu ada dua orang. Yang satunya jalan kaki, yang satunya naik motor nungguin," ucap Inah.

Ketua RT 11/RW 13 Kelurahan Kebon Bawang, Muthia (39) menerangkan ada dua balita yang menjadi korban dan kasus penjambretan seperti ini di wilayahnya baru pertama kali terjadi.

"Kalau jambret baru terjadi nih. Tapi kalau motor sudah sering terjadi disini," ungkapnya.

Adapun akibat peristiwa penjambretan ini, kedua balita yang menjadi korban kehilangan kalung emas yang biasa mereka pakai.

Wajah kedua pelaku tidak terlihat jelas karena mengenakan masker. Namun pelaku yang naik motor pakai pakaian serba hitam dan pelaku yang mengeksekusi pakai jaket berwarna merah. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved