Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Tiga Pilar Kepulauan Seribu Gelar Apel Siaga PSBB

Aparat tiga pilar di Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar apel gabungan siaga PSBB dalam masa transisi.

Pendam Jaya
Apel gabungan siaga PSBB dalam masa transisi pencegahan Virus Corona (Covid-19) digelar di area Taman Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (30/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi Administrasi DKI Jakarta bersama unsur Tri Pilar melaksanakan apel gabungan siaga PSBB dalam masa transisi pencegahan Virus Corona (Covid-19) di area Taman Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (30/6/2020)

Apel gabungan ini dipimpin langsung wakil bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan agar para instansi terkait, saling bersinergi dalam menangani virus Covid-19 dalam masa transisi di wilayahnya masing-masing.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi  memimpin apel gabungan siaga PSBB dalam masa transisi pencegahan Virus Corona (Covid-19) digelar di area Taman Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (30/6/2020)
Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi memimpin apel gabungan siaga PSBB dalam masa transisi pencegahan Virus Corona (Covid-19) digelar di area Taman Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (30/6/2020) (Pendam Jaya)

"Saya minta camat dan lurah untuk gencar melakukan monitoring wilayah terkait penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam masa transisi pencegahan virus corona (Covid-19)," kata Junaedi, Ketua Gugus Covid-19 Kepulauan Seribu saat di Pulau Untung Jawa

Dalam pengarahannya, dirinya berharap petugas di lapangan selalu memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di kepulauan Seribu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air bersih, handsantizer, phisical distancing.

Selain itu Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola, mengatakan untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19 ini sebenarnya mudah apabila masyarakat juga sadar akan pentingnya hidup bersih dan mempunyai kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Masa PSBB Transisi Pandemi Virus Corona di Kepulauan Seribu, Pulau Untung Jawa Favorit Wisatawan

DAFTAR 112 Kabupaten/Kota Zona Hijau, di DKI Jakarta Cuma Kepulauan Seribu

"Disiplin protokol kesehatan dan budaya hidup bersih itu kunci dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu" ungkap Ali Anwar saat melaksanakan pendampingan di Kepulauan Seribu

Untuk para Babinsa tetap laksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) dalam masa transisi PSBB ini dengan penuh rasa tanggung jawab "Jaga Diri, Jaga Sesama, Jaga Pulau," tandasnya.

BERITA GEMBIRA Kepulauan Seribu Aman dari Covid-19

Anak-anak di Kepulauan Seribu Diajak Menghafal Alquran dalam Program Pulau Seribu Mengaji

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut, Asekminbang Iwan Samosir, Aspem Budiarso, Kasatpol PP Rahmat E. Lubis, Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola, Lurah P. Untung Jawa Suryadi, Lurah P. Panggang Pepen, Babinsa P. Pari Koptu Elriyan & Kopda Nurcholis, Posmad AL Serma Maryono, Bhabinkamtibmas Brigadir Bayu, Dishub, KSOP, Ketua RW, FKDM DKI, FKDM Se Kecamatan Kepulauan Seribu.

Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved