Kabar Militer

Panglima Koarmada I Akan Lanjutkan Pembinaan Kopaska Menuju Pasukan Profesional

Ahmadi Heri Purwono, akan melanjutkan pembinaan sampai dengan mereka menuju pasukan yang profesional dan mampu menuntaskan sasaran sesuai komando.

istimewa
Panglima Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono mendapatkan brevet kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Panglima Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, akan melanjutkan pembinaan sampai dengan mereka menuju pasukan yang profesional dan mampu menuntaskan sasaran sesuai komando dari atas.

Hal tersebut disampaikan Ahmadi Heri Purwono usai mendapatkan brevet kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska).

“Tadi sudah saya sampaikan ada empat hal yang ingin saya tekankan. Saya bangga sama mereka, maka tingkatkan profesionalisme, karena mereka pasukan khusus, mereka harus punya militansi yang tinggi,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Merasa Jadi Korban, Rhoma Irama Kini Pertanyakan Sikap Bupati Bogor Diamkan Acara Wayang dan Dangdut

Update PPDB Kota Depok, Hanya 20 Siswa yang Daftar Lewat Jalur Prestasi di SMPN 14 Bojongsari Depok

Menurut Heri, anggota Kopaskan juga perlu meningkatkan loyalitas yang tinggi. Apalagi mereka memiliki kemampuan diatas rata-rata prajurit pada umumnya.

“Mereka mampu membunuh 1:8, artinya mereka memiliki kemampuan tempur, individu yang kuat. Jadi butuh loyalitas tinggi terhadap komando atas,” tegas Heri.

Heri juga menekankan pentingnya kemampuan fisik yang prima untuk menunjang tugas para prajurit Kopaska. Sehingga tidak ada jendala saat menjalankan misi di medan pertempuran.

“Saya juga ingin mereka punya fisik yang kuat karena mereka membawa beban 20-25 kilo, untuk itu harus punya fisik yang kuat,” ungkap Heri.

Prabowo Subianto Beri Wejangan Rahayu Saraswati Bila Positif Ikut Pilkda Tangsel, Pesannya Begini

Rencana Latihan Lagi 6 Juli, Persib dan Pihak Stadion GBLA Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan

Penyematan brevet kehormatan Kopaska dilaksanakan setelah Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I yang digelar di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (30/6).

Brevet kehormatan Kopaska itu disematkan oleh Komandan Satuan Kopaska Kolonel (Laut) Johan Wahyudi kepada Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono.

Heri pun mengaku bangga dengan penghargaan berupa penyematan brevet kehormatan Kopaska yang diberikan kepadanya tersebut.

“Diakhir latihan saya disematkan, dimasukkan sebagai warga kehormatan Kopaska. Saya sangat bangga sekali sebagai pembina mereka,” ungkap Heri.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved