Media Sosial

Luncurkan Akun Instagram, Twitter dan Facebook, Badan Intelijen Negara Hadir di Media Sosial

Tiga akun media sosial BIN dirilis, yakni @binofficial_ri (Instagram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook).

Dokumentasi Badan Intelijen Negara
Tiga akun media sosial Badan Intelijen Negara (BIN) yang diluncurkan Selasa (30/6/2020) adalah @binofficial_ri (Instagram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Merespons peningkatan penggunaan media sosial, Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan tiga akun resminya, Selasa (30/6/2020).

Tiga akun media sosial BIN adalah @binofficial_ri (Instagram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook).

Langkah ini ditempuh guna melengkapi kebutuhan informasi masyarakat yang selama ini hanya bersumber dari website resmi BIN yakni www.bin.go.id.

Tiga akun media sosial Badan Intelijen Negara (BIN) yang diluncurkan Selasa (30/6/2020) adalah @binofficial_ri (Instagram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook).
Tiga akun media sosial Badan Intelijen Negara (BIN) yang diluncurkan Selasa (30/6/2020) adalah @binofficial_ri (Instagram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook). (Dokumentasi Badan Intelijen Negara)

"Di tengah dunia yang terus bergerak cepat, BIN menganggap perlu memiliki akun media sosial," kata Wawan Hari Purwanto, Deputi-VII Bidang Komunikasi dan Informasi BIN, Senin sore.

Adanya akun media sosial resmi BIN, lanjut Wawan Hari Purwanto, jadi salah satu cara membumikan nilai-nilai Pancasila ke masyarakat, khususnya generasi muda.

Hadirnya akun media sosial resmi BIN merupakan penjabaran Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Pengamat Nilai Tiga Menteri Ini Bakal Dipertahankan Jokowi

Dede Yusuf Minta Kemendikbud Perpanjang Masa PPDB Jakarta Jalur Zonasi

Meski begitu BIN tetap menekankan pentingnya kerahasiaan sesuai Undang-undang Nomor 17 Tahun 2011 tentang Intelijen Negara.

"Media sosial merupakan ruang virtual yang banyak digemari semua orang, termasuk generasi muda," kata Wawan Hari Purwanto.

Adanya akun media sosial resmi BIN, diharapkan akan mendekatkan BIN dengan kalangan milenial untuk bersama menciptakan ruang publik yang positif.

Deputi VII Bidang Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengenalkan tiga akun media sosial Badan Intelijen Negara, Selasa (30/6/2020). Tiga akun media sosial BIN adalah @binofficial_ri (Instragram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook).
Deputi VII Bidang Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengenalkan tiga akun media sosial Badan Intelijen Negara, Selasa (30/6/2020). Tiga akun media sosial BIN adalah @binofficial_ri (Instragram), @binofficial_ri (Twitter) dan @binofficial.ri (Facebook). (Dokumentasi Badan Intelijen Negara)

Selain sarana mensosialisasikan berbagai isu terkini, akun resmi media sosial BIN ini juga diharapkan mampu mendekatkan BIN dengan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved