Sport

Liga 1 2020 Berlanjut, Pemain Persija Segera Berkumpul dan Terapkan Protokol Kesehatan Virus Corona

Kepastian kompetisi sepakbola Indonesia berlanjut membuat salah satu tim kontestan Liga 1 2020 yakni Persija Jakarta menyambut antusias.

Warta Kota/Umar Widodo
Skuad Persija Jakarta Liga 1 musim 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Federasi Sepak bola Indonesia PSSI telah mengumumkan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 akan bergulir lagi pada Oktober 2020.

Kepastian bergulirnya kompetisi disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Minggu (28/6/2020).

PSSI pun mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Kepastian kompetisi sepakbola Indonesia berlanjut membuat satu tim kontestan Liga 1 2020 yakni Persija Jakarta menyambutnya secara antusias.

PT LIB Jadikan SK PSSI Sebagai Acuan Jalankan Liga 1 dan Liga 2

Liga1 Segera Bergulir Kembali, Achmad Jufriyanto Minta PSSI Benar-benar Terapkan Protokol Kesehatan

Dikutip dari laman resmi klub, manajemen tim Macan Kemayoran berencana mempersiapkan diri saat era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19," kata Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus, Selasa (30/6/2020).

Ferry mengatakan, manajemen Persija Jakarta siap mengikuti anjuran dari Pemerintah dan menjalankan buku pedoman yang telah diberikan PSSI.

Protokoler kesehatan akan diterapkan dengan ketat ketika para pemain kembali berkumpul dan menjalani latihan secara bersama-sama.

"Meski begitu Persija berkomitmen, seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” katanya.

PSSI Umumkan Liga 1 Bergulir Lagi, TM Ichsan Tunggu Latihan Resmi Bhayangkara FC

Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Belum Final, PSSI Minta Masukan dari Shin Tae-yong

Dalam waktu dekat, Ferry memastikan, manajemen akan memanggil seluruh elemen tim untuk menjalani latihan secara bersama-sama.

Pemanggilan seluruh tim Persija dilakukan untuk melakukan persiapan sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

“Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokoler kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini," tutur Ferry.

Kendati demikian, PSSI belum memberikan informasi secara pasti waktu pelaksanaan dan jadwal pertandingan Liga 1 2020.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita Merespon Positif Surat Keputusan PSSI

PSSI Buat Aturan Baru Gaji Liga 1 dan Liga 2, Pemain Harus Dapat Bayaran di Atas UMR

PSSI masih berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia, menentukan regulasi, dan skema pertandingan.

Nantinya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan mengumumkan lebih lanjut perihal regulasi serta jadwal pertandingan di Liga 1 2020.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved