New Normal

Keluarga Besar Wirawati Catur Panca: Kupas Tuntas Cara Bahagia Era New Normal

Memasuki era new normal atau tatanan kehidupan baru pada kondisi pandemi virus corona atau Covid-19, harus dipenuhi suasana optimisme.

Istimewa
Keluarga Besar Wirawati Catur Panca (KB WCP) saat menggelar webinar bertajuk 'Untuk Perempuan Indonesia: Kiat-kiat Mencapai Kondisi Sehat, Bahagia, Aktif, dan Produktif di Masa The New Normal', Minggu (28/6/2020). 

 WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memasuki era new normal atau tatanan kehidupan baru pada kondisi pandemi virus corona atau Covid-19, harus dipenuhi suasana optimisme.

Harapannya, agar masa sulit ini bisa dilalui secara baik.

Pendapat itu disampaikan Pia Megananda, Ketua Umum Keluarga Besar Wirawati Catur Panca (KB WCP).

Dia mengucapkannya dalam sambutannya pada acara webinar bertajuk 'Untuk Perempuan Indonesia: Kiat-kiat Mencapai Kondisi Sehat, Bahagia, Aktif, dan Produktif  Masa The New Normal', Minggu (28/6/2020).

Disnasker Kota Tangerang Cari Peluang Gelar Job Fair di Masa New Normal untuk Atasi Pengangguran

Mulai Bekerja di Masa New Normal, Tantri Kotak Sarankan Zoya Rancang Busana Antivirus untuk Rocker

Menurut Pia, setelah melewati masa 'karantina' selama lebih dari 3 bulan akibat pandemi Covid-19, kini di banyak tempat sudah bersiap memasuki era kenormalan baru.

Oleh karena itu, kata Pia, dibutuhkan kesiapan agar adaptasi kebiasaan baru (AKB), bisa berjalan lancar, bukan sebaliknya.

"Karena itu, masa AKB ini harus benar-benar diisi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan justru new normal  mendatangkan gelombang penyebaran baru,” ujar Pia.

Sementara itu, Dr Ir Giwo Rubianto Wiyogo, MPd, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mengatakan, semua harus melalui pandemi dengan penuh kewaspadaan, tetapi tidak panik.

"Karena kita belum tahu karakteristik virus corona tersebut. Penguatan kerjasama serta menggalakkan upaya promotif dan preventif terkait PSBB (pembatasam sosial berskala besar) menjadi hal yang penting,” kata Giwo.

Kolam Renang dan Pusat Kebugaran Dibuka Lagi di Masa New Normal, Perhatikan Aturannya

PSBB Sudah Berakhir, Ribuan Orang di Kota Tangerang Kini Sibuk Cari Kerja di Masa New Normal

Sedangkan Prof Siti Setiati SpPD, Guru Besar Fakultas Kedokteran UI mengatakan, masa new normal penting diperhatikan asupan makanan.

Selain itu, dia juga memegang filosofi ‘we are what we eat’ (kita adalah produk dari apa yang kita makan).

“Kalau makanan kita tidak sehat, berdampak pada kesehatan yang biasanya muncul di usia 40-an ke atas,” katanya.

Siti Setiati menyoroti pentingnya vitamin D untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh juga melindungi diri dari infeksi saluran pernapasan akut.

Sambut New Normal Ratusan Pegawai Lion Air Bersepeda di Bandara Soetta

Lion Air Group Keluarkan 7 Aturan New Normal Bagi Calon Penumpang Salah Satunya Bawa Surat Kesehatan

Vitamin D bisa diperoleh dari cahaya matahari, ikan, jamur, kalsium, dan kuning telur. Hal penting lainnya adalah tetap beraktivitas meski di rumah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved