Breaking News:

Liga Inggris

Juergen Klopp akan Rayakan Juara Liga Inggris jika Waktunya Sudah Tepat

Jurgen Klopp mendesak suporter timnya bijaksana saat merayakan prestasi Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

in-cyprus.philenews.com
Suporter cilik Liverpool merayakan keberhasilan tim kesayangannya meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020 dengan menyalakan suar. Perayaan yang dilakukan suporter Liverpool itu dapat kecaman, karena berpotensi menyebarkan virus corona di Liverpool, Inggris. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendesak suporter timnya bijaksana saat merayakan prestasi Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Dia menyayangkan kerumunan massa yang terjadi di Liverpool pada Jumat (26/6).

Melalui surat terbuka yang diterbitkan di surat kabar Liverpool Echo, Klopp menyerukan pentingnya bagi suporter untuk tetap di rumah selama pandemi virus corona.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (mirror.co.uk)

Kata Klopp, mereka bisa membuat Liverpool menjadi lautan merah, tetapi ketika waktunya sudah tepat.

Klopp mengaku kecewa dengan ribuan Kopites yang berkumpul setelah The Reds memastikan trofi Liga Inggris musim ini, seusai Manchester City kalah dari Chelsea, 1-2, Kamis (25/6/2020) malam waktu setempat.

Ketika itu Kopites berkumpul di luar Stadion Anfield.

Namun, yang sangat disayangkan Klopp adalah peristiwa yang terjadi di Pier Head, pusat kota Liverpool, keesokan harinya.

Di sana supporter Liverpool tidak hanya berkerumun sepanjang hari, tetapi juga berbuat onar dan melawan perintah polisi.

“Yang saya tidak suka dan saya harus mengatakannya adalah momen yang terjadi di Pier Head pada Jumat. Saya manusiawi dan gairah kalian adalah gairah saya juga, tetapi saat ini yang paling penting adalah kita tidak boleh berkerumun di tempat publik seperti ini,” tulis Klopp.

“Kita berutang kepada mereka yang paling rentan (terkena virus) di dalam komunitas ini, kepada para pekerja medis yang telah melakukan banyak hal dan kepada polisi dan otoritas lokal yang membantu kami sebagai klub untuk tidak melakukan ini,” tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved