Virus Corona

Ditlantas Polda Jateng Persempit Sebaran Covid-19, Petugas Diwajibkan Patuhi Protokol Kesehatan

Ditlantas Polda Jateng Persempit Sebaran Covid-19, Petugas Diwajibkan Patuhi Protokol Kesehatan Penyebaran Virus Corona

istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Istiono Memberikan Bantuan kepada Petugas di Jalur Tol Cikampek 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Arman Achdiat memastikan akan mengecek secara berkala penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua lini pelayanan lalulintas di jajarannya.

Hal itu untuk memastikan bahwa semua lini layanan lalulintas berjalan baik.

"Kami memastikan semua unit layanan lalulintas baik di pos, unit maupun kantor di Jawa Tengah menerapkan protokol kesehatan demi mempersempit sebaran Covid-19 memenuhi standar protokol kesehatan,” kata Arman Achdiat, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).

Arman mengungkapkan pelayanan lalulintas bukan hanya pengurusan SIM, STNK dan BPKB, tapi juga unit registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, patroli lalulintas, pos polisi lalu lintas serta unit-unit penanganan laka lantas.

“Saya tegaskan semua jajaran menerapkan secara penuh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” kata alumni Akpol 1992 ini.

Dia mengakui betapapun banyaknya unit, pos dan kantor pelayanan lalulintas di Jawa Tengah, namun pengecekan diupayakan secara langsung.

"Tentu ada pembagian tugas dengan jajaran Ditlantas Polda Jateng. Intinya, kita akan cek dan pastikan pelayanan lantas sesuai protokol kesehatan," katanya.

Terkait sanksi mengenai pelanggaran protokol kesehatan selama new normal, perwira polisi yang memiliki pengalaman ganda di lalulintas dan reserse ini justru mengingatkan bahwa langkah inspeksi, pengecekan, pengarahan dan pendisiplinan bagian dari pembinaan.

"Janganlah berpikir sidak dikaitkan dengan pemberian hukuman. Sidak dilakukan untuk perbaikan pelayanan, bukan mencari-cari kesalahan,” ujar Arman Achdiat.

Sebagai pimpinan jajaran lalulintas di Polda Jateng, Arman berharap dalam kondisi berat oleh sebab pandemi Covid-19 polisi lalu lintas tetap terpacu menjalankan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved