Kabar Artis

Dianggap Melanggar Aturan PSBB, Rhoma Irama Pertanyakan Tanggung-jawab Bupati Bogor

Menurut Raja Dangdut Rhoma Irama, ia hanya menjadi 'korban' atas izin yang dikeluarkan Bupati Bogor saat ada acara khitanan, Minggu kemarin.

Instagram @rhoma_official Verified
Penyanyi legendaris Rhoma Irama tetap eksis di tengah pandemi virus corona. Ia menciptakan lagu dengan judul Virus Corona. Rhoma Irama sedang menjadi sorotan setelah tampil di acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020) hingga ditegur Bupati Bogor Ade Yasin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rhoma Irama mempertanyakan tanggung-jawab Bupati Bogor Ade Yasin yang melarang aksi panggungnya di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020).

Raja Dangdut itu mempertanyakan tindakan Bupati Bogor setelah menyebutnya sebagai pengundang warga hingga menghiraukan masa pembatasan sosial berskala besar di Kabupaten Bogor.

"Sejauh mana bupati bertanggung-jawab atas adanya kejadian itu," kata Rhoma Irama saat melakukan teleconference bersama MetroTV, Senin (29/8/2020).

Raja Dangdut Rhoma Irama tampil di panggung hajatan di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020).
Raja Dangdut Rhoma Irama tampil di panggung hajatan di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020). (TribunnewsBogor/Istimewa)

Menurut Rhoma Irama, ia hanya menjadi 'korban' atas izin yang dikeluarkan bupati.

"Kalau nggak ada izin, apa iya mungkin Pak Surya (yang menggelar acara khitanan) membuat panggung dan mengundang warga," ujar Rhoma Irama.

Menurut Rhoma Irama, seharusnya pemerintah daerah membubarkan acara yang digelar temannya itu apabila dinilai melanggar peraturan pembatasan sosial berskala besar.

Buntut Nyanyian Rhoma Irama di Pamijahan Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin Panggil Pembuat Acara

Hanya Diminta Tausiyah Singkat di Acara Khitanan, Rhoma Irama Bernyanyi Karena Diminta Penonton

Sebab, setahu Rhoma Irama, sudah sejak Sabtu (27/6/2020) malam, ada pementasan wayang golek yang digelar di acara khitanan itu.

Minggu paginya baru mulai digelar panggung musik dangdut.

"Saat itu (Sabtu malam saat ada wayang golek), seharusnya sudah dibubarkan. Kok nggak ada tindakan apa-apa (dari pemerintah setempat)," ucap Rhoma Irama.

Raja Dangdut Rhoma Irama menggelar donasi lewat Konser Musik Amal dari Rumah yang disiarkan langsung di KompasTV, Sabtu (25/4/2020) malam.
Raja Dangdut Rhoma Irama menggelar donasi lewat Konser Musik Amal dari Rumah yang disiarkan langsung di KompasTV, Sabtu (25/4/2020) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Apa ini yang dibilang bupati serius menghadapi virus corona?" ujar Rhoma Irama.

Halaman
12
Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved