Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ratusan Orangtua Murid Geruduk Kemendikbud Protes PSBB Berdasarkan Umur

Arist Merdeka Sirait, menyampaikan keberatannya atas pemberlakuan sistem seleksi peserta didik baru berdasarkan usia.

warta kota
Ratusan orangtua murid yang tergabung dalam Forum Relawan PPDB DKI 2020 melakukan unjukrasa menolak sistem pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) di wilayah DKI Jakarta, di depan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2020). Para pengunjukrasa menolak pemberlakuan seleksi PPDB berdasarkan usia di semua jalur seleksi. 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN- Ratusan orangtua murid yang tergabung dalam Forum Relawan PPDB DKI 2020, menggelar unjukrasa di depan kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2020).

Dalam orasinya pengunjukrasa, yang diwakili, Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait, menyampaikan keberatannya atas pemberlakuan sistem seleksi peserta didik baru berdasarkan usia di semua jalur seleksi, terutama pada jalur zonasi, yang tertuang dalam keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta No 501tahun 2020.

Tentang petunjuk teknis penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2020/2021, di mana keputusan tersebut mengacu kepada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 44 tahun 2019 tentang PPDB pada taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Kedatangan mereka yang peduli pada terpenuhinya pendidikan untuk semua lapisan usia pada anak-anak ini untuk memastikan berlakunya sistem PPDB yang adil untuk semua anak Indonesia.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved