Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Bendera PDIP Dibakar, Demo di Polres Tangsel Terapkan Protokol Kesehatan

"Intinya satu dengan pembakaran bendera itu," kata Juru Bicara (Jubir) Aksi Damai 1000 Kader Long March DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel

Warta Kota
Ratusan orang menggunakan atribut PDI Perjuangan menggelar aksi demonstrasi di Mapolres Kota Tangsel pada Senin (29/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Ratusan orang berbaju merah dengan berbagai atribut PDI Perjuangan telah berkumpul di halaman Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menggelar unjuk rasa terkait pembakaran bendera partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Gedung DPR-MPR RI beberapa hari lalu.

Aksi ini ditenggarai akan tuntutan para simpatisan dan kader partai kepada pihak kepolisian untuk dapat menangkap aktor pembakar bendera PDI Perjuangan oleh massa aksi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"Intinya satu dengan pembakaran bendera itu," kata Juru Bicara (Jubir) Aksi Damai 1000 Kader Long March DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Drajat Sumarsono kepada Wartakotalive.com, saat dikonfimirmasi, Tangsel, Senin (29/6/2020).

Sementara pantauan Wartakotalive.com dilapangan, para peserta aksi berdemonstrasi dengan penerapan protokol kesehatan berupa menjaga jarak antar individu saat berada di halaman Mapolres Tangsel.

Serta banyak juga para pendemo yang mengenakan masker dalam aksi demonstrasi tersebut.

Selain itu, adapula beberapa pendemo yang membawa serta anak kecil dalam melangsungkan aksinya itu.

"Kita tuntut polisi untuk menuntaskan oknum pembakar panji partai. Kita bukan PKI, PDI Perjuangan bukan PKI," sorak orator dari mobil komando.

Adapun, aksi tersebut turut dikawal puluhan personel Kepolisian Resor Tangerang Selatan. (m23).

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved