Breaking News:

PSBB Tangerang Raya

PSBB Tangerang Diperpanjang 12 Juli, Wali Kota: Tetap Dikasih Sanksi Belum Ada yang Dilonggarkan

Arief mengatakan, sanksi tidak akan dilonggarkan meskipun dalam PSBB kali ini ada beragam aktivitas yang mulai dilonggarkan.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri Rapat Paripurna di ruang kerjanya melalui melalui video conference pada, Rabu (15/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan akan tetap menerapkan sanksi dalam perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Adapun, PSBB Kota Tangerang diperpanjang hingga 12 Juli mendatang.

"Tetap ada (sanksi)," ujar Arief saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Senin (29/6/2020).

Arief mengatakan, sanksi tidak akan dilonggarkan meskipun dalam PSBB kali ini ada beragam aktivitas yang mulai dilonggarkan.

Angka Penularan Menurun, PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juli 2020

Ke depannya, lanjut Arief, sanksi akan lebih diterapkan seperti sanksi sosial dan akan dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Tangerang.

"Masarakat biar disiplin jangan sampai ketularan, tetap waspada, laksanakan protokol kesehatan," kata dia.

Adapun sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membenarkan keputusan yang dibuat Gubernur Banten terkait perpanjangan PSBB.

Arief mengatakan, perpanjangan PSBB di wilayah Kota Tangerang tidak berdampak terlalu besar karena beberapa kegiatan sudah dilonggarkan.

Gubernur Banten Wahidin Menetapkan Perpanjangan PSBB Tangerang Raya dengan Kelonggaran Tertentu

"Intinya tetap PSBB, yang belum dilonggarkan taman, tempat olahraga, tapi masyarakat sudah pada PSBB sendiri, sebenarnya sudah longgar," ujar Arief.

Arief mengatakan perpanjangan PSBB tersebut diperuntukan agar masyarakat tetap disiplin dan mulai menyadari pentingnya protokol kesehatan yang harus dijalani di masa pandemi Covid-19.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved