Breaking News:

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi Tinggal 10 Orang, 4 di Rumah Sakit, 6 Isolasi Mandiri

Sementara tujuh kecamatan yang masih terdapat kasus positif yakni Cibarusah, Cibitung, Setu, Babelan, Karangbahagia, Tambun Selatan, dan Tambun Utara.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanaganan Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), dr. Alamsyah. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil mengendalikan penyebaran virus corona di wilayahnya.

Hingga kini, jumlah pasien positif corona tinggal 10 orang.

“Empat di rawat di rumah sakit, enam isolasi mandiri,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Senin (29/6/2020).

Selain itu kata Alamsyah, tren penurunan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi ditandai dengan reproduction number (Ro) atau angka reproduksi Covid-19 mencapai 0,86.

Alamsyah mengatakan angka reproduksi dibawa angka satu menunjukan suatu hal positif. Karena tingkat penyebarannya rendah dan sudah melandai.

Alamsyah mengungkapkan berdasarkan peta sebaran Covid-19 tercatat 16 dari total 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan bebas kasus positif.

Sebanyak 16 kecamatan itu yakni Kecamatan Cabangbungin, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Barat, dan Cikarang Utara, Kedungwaringin.

Kemudian Serangbaru, Pebayuran, Sukatani, Sukawangi, Sukakarya, Tarumajaya, Muaragembong, Bojongmangu, serta Kecamatan Tambelang.

Sementara tujuh kecamatan yang masih terdapat kasus positif yakni Cibarusah, Cibitung, Setu, Babelan, Karangbahagia, Tambun Selatan, dan Tambun Utara.

Alamsyah menyebut Kecamatan Tambun Selatan yang sebelum kasus positif cukup banyak, kini tersisa tiga kasus positif.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved