Breaking News:

Liga 1

Gelandang Bhayangkara FC Ini Coba Maklumi Pemotongan Gaji Hingga 50 Persen

PSSI menyatakan setiap klub Liga 1 boleh menggaji para pemain dan pelatihnya 50% sementara Liga 2, 60% dari nilai kontrak

Warta Kota/Umar Widodo
Kompetisi Liga 1 musim 2020 ini, Achmad Jufriyanto bergabung dengan tim Bhayangkara FC 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI mengizinkan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 kembali memangkas gaji para pemain,pelatih serta stafnya dalam lanjutan kompetisi yang akan dimulai Oktober mendatang.

Hal itu termuat dalam surat SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada 27 Juni 2020.

PSSI menyatakan setiap klub Liga 1 boleh menggaji para pemain dan pelatihnya 50% sementara Liga 2, 60% dari nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di tempat klub tersebut.

PSSI Umumkan Liga 1 Bergulir Lagi, TM Ichsan Tunggu Latihan Resmi Bhayangkara FC

“Jadi klub serta pelatih dan pemain berdiskusi. Situasi pandemi membuat pemasukan klub tidak seperti biasa, seperti kemungkinan tidak ada penonton di Stadion,” kata Iriawan, Minggu (28/6/2020).

Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan yang telah mendengar kabar tersebut pun coba menerima saja dan berpikir panjang.

“Ya. kalau Ichsan pribadi harus maklumi kondisi juga seperti ini kan, harus pahami kondisi klub juga. Bukan cuma Ichsan dong kan yang ngalamin. Kita juga belum paham detail pemangkasan gimana,” ujar Ichsan kepada Tribunnews, Senin (29/6/2020).

Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho Ingin Jadikan Tantangan Baru

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena membuat tiga usulan soal untuk klub-klub perihal renegosiasi gaji

Pertama, besaran gaji Rp 600 juta ke atas boleh dipotong 50%, Rp 300 –Rp 600 juta dipotong 25 % dan Rp 300 juta kebawah tidak boleh dipotong alias full. Namun, permintaan itu masih menunggu kesepakatan dari klub masing-masing pemain..

Sementara itu, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga meminta kepada PSSI agar gaji para pemain Liga 1 dan Liga 2 jika mengalami pemangkasan tidak di bawah UMR seperti gaji 25% yang telah diberlakukan dari Maret - Juni 2020.

Latihan Mandiri Pemain Bhayangkara FC, Andik Vermansah Malah Nikah Di Banyuwangi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved