MotoGP

Fabio Quartararo Semakin Percaya Diri dan Ingin Akhiri Dominasi Marc Marquez

Fabio Quartararo bertekad mengakhiri dominasi Marc Marquez di arena MotoGP. Dia semakin percaya diri setelah direkrut tim utama Yamaha.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
islaplad.es
Fabio Quartararo dan Marc Marquez di Grand Prix Spanyol 2019, 5 Mei 2019. Pada balapan kelima tahun 2019 itu, Quartararo meraih posisi pole, tetapi gagal finis pada saat balapan. 

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bertekad mengakhiri dominasi Marc Marquez di arena balap sepeda motor kelas MotoGP.

Pebalap asal Prancis itu semakin percaya diri karena mulai tahun depan dia akan membela tim pabrikan Yamaha.

Quartararo baru merasakan ketatnya persaingan di MotoGP mulai tahun 2019.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (cyclenews.com)

Namun, pada tahun pertamanya di kelas puncak itu dia sudah bisa menorehkan tujuh podium, enam posisi pole, dan berada di urutan kelima pada papan klasemen akhir 2019.

Prestasi memukau pemuda berusia 21 tahun itu yang membuat Monster Energy Yamaha, tim pabrikan Yamaha, tidak ragu untuk merekrut dan mengontraknya selama dua tahun.

Modal kuat yang kini dimilikinya membuat Quartararo mulai memasang target tinggi.

”Mengakhiri era Marc Marquez? Itu targetnya. Tidak perlu diragukan lagi. Untuk melakukannya, Anda harus bekerja keras agar bisa terus kompetitif,“ kata Quartararo, seperti dilansir laman Tuttomoriweb.

Quartararo juga menyadari fakta dia memperkuat tim pabrikan Yamaha mulai tahun depan akan membuatnya lebih berpeluang untuk mengalahkan Marquez.

“Pada dua tahun ke depan saya mengemban tanggung jawab besar, tetapi juga sekaligus kesempatan besar,“ ucap pebalap kelahiran Nice, Prancis, 20 April 1999, itu.

Marquez sendiri merupakan fenomena di MotoGP.

Sejak tahun pertama berpartisipasi di kelas paling bergengsi itu, tahun 2013, dia hanya sekali gagal menjadi juara, yaitu pada tahun 2015.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (michelinmotorsport.com)

Dia sudah merasakan enam gelar juara MotoGP dan itu semua dia rasakan dengan memperkuat satu tim saja, yaitu Repsol Honda.

Sementara itu, balap MotoGP 2020 akan diputar lagi pada bulan depan.

Putaran pertama akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved