Breaking News:

PSBB Tangerang Raya

Airin Rachmi Diany Resmi Perpanjang PSBB Jilid VI Kota Tangsel Berlaku 28 Juni-12 Juli 2020

Airin Rachmi Diany resmi memperpanjang masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan.

Dok Humas Kominfo Tangsel
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany resmi memperpanjang masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan.

Perpanjangan PSBB di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah dilakukan lima kali sejak pandemi virus corona atau Covid-19 terjadi pada Maret 2020 .

"Pak Gubenur (Wahidin Halim) sudah memutuskan perpanjang PSBB dari 28 Juni 2020 hingga 12 Juli 2020 mendatang," kata Airin dalam keterangan persnya, Senin (29/6/2020).

Airin mengatakan, perpanjangan PSBB ini dilakukan dalam rangka edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan program protokol kesehatan pada setiap aktivitas individu.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Sewot Ditanya soal Beredarnya Pesan Berantai Jelang Pilkada

Disinggung Pencatutan Nama Dalam Pesan Berantai Permintaan Data ASN, Airin Jawab Dengan Nada Tinggi

Dia berharap, masyarakat Kota Tangsel untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri, sehingga tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sering cuci tangan, jaga kesehatan dan pola makan, tetap jaga jarak," katanya.

Sementara itu, aturan yang diberlakukan dalam penerapan PSBB Jilid VI masih sama dengan aturan yang diberlakukan pada PSBB sebelumnya.

PSBB jilid VI sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi Bantern Nomor 443/Kep.165-Huk/2020 tentang PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel.

Serta, Keputusan Wali (Kepwal) Kota Tangsel Nomor 338/Kep.180-Huk/2020 tentang perpanjangan keempat pemberlakuan PSBB.

VIDEO: Pelanggar PSBB Jilid V Kota Tangsel Diberi Sanksi Memungut Sampah di Depan Kantor Airin 

Sanksi Sosial Pelanggar PSBB Jilid V Kota Tangsel adalah Memungut Sampah di Depan Kantor Airin

Kendati demikian, Airin mengatakan bahwa dalam penerepan PSBB Jilid VI ada pelonggaran di beberapa sektor dalam ketentuan PSBB kali ini.

Bahkan, pihaknya tetap menerapkan konsep pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) atau berbasis lingkungan RT/RW, karena terbukti bisa menekan jumlah zona merah virus corona di Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved