Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ribuan Warga Antusias Ikut HBKB di Danau Sunter Jakarta Utara

“Kalau ke sini baru pertama, sebelumnya muter-muter Sunter,” ungkap pria yang rutin bersepeda itu, Minggu (28/6/2020).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana kegiatan car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/6/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK- Sejumlah warga antusias mengikuti Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/6).

Seorang warga, Imam (36) menceritakan dirinya antusias untuk kembali bersepeda di sisi Danau Sunter. Ini adalah kali pertamanya dirinya ikut HBKB ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau ke sini baru pertama, sebelumnya muter-muter Sunter,” ungkap pria yang rutin bersepeda itu, Minggu (28/6/2020).

Warga Sunter Agung itu pun mengaku setuju dengan langkah Pemprov DKI Jakarta yang memecah titik HBKB ke sejumlah wilayah agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

“Kemarin (gowes) sampe Monas ke Kota Tua dan memang ramai. Jadi setuju lah (disebar titik HBKB),” sambungnya.

Imam pun meminta masyarakat yang mengikuti kegiatan HBKB agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya rasa lebih bagus dengan jaga protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pake masker. Kan untuk kebaikan bersama,” kata Imam.

Sebelumnya pelaksanaan HBKB yang sempat digelar di Jalan Sudirman – Thamrin pada Minggu (21/6) lalu, kini tidak dilanjutkan kembali karena dikritik akibat banyak masyarakat berkerumun.

Sehingga akhirnya Pemprov DKI Jakarta membuat kebijakan untuk menggelar HBKB di 32 titik yang tersebar di lima wilayah di DKI Jakarta sebagai upaya mengurai kerumunan masyarakat. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved