Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pewarta Foto Indonesia Gelar Rapid Test Gratis, Sandiaga Uno Hadir

Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya merasa terhormat bisa bekerjasama dengan para pewarta foto dalam kegiatan rapid test Covid-19 ini,

warta kota
PFI Menggelar Rapid Test Gratis Minggu (28/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan Jakarta, menggelar kegiatan rapid test Covid-19 gratis untuk kalangan wartawan foto yang diselenggarakan di halaman gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020).

Kegiatan digelar bekerjasama dengan Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 dan diikuti wartawan berbagai media.

Ketua PFI Pusat, Reno Esnir dan ketua PFI Jakarta, Grandyos Zafna serta ketua Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Uno hadir dalam kegiatan itu.

Ketua PFI Pusat, Reno Esnir mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar bagi para jurnalis yang berada di wilayah Jabodetabek, untuk menjaga kesehatan para jurnalis di lapangan terutama yang biasa meliput kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Sementara itu, ketua Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19, Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya merasa terhormat bisa bekerjasama dengan para pewarta foto dalam kegiatan rapid test Covid-19 ini,

"Sasaran rapid test kali ini adalah para wartawan khususnya wartawan foto yang selalu berada di garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sektor ekonomi akan membaik bila masalah kesehatan bisa kita atasi", kata Sandiaga Uno.

Dalam tes cepat ini seluruh peserta dinyatakan non reaktif atau negatif. "Alhamdulillah dalam rapid test ini tidak ada satupun peserta yang reaktif, kami berharap tidak ada lagi jurnalis yang terpapar dan angka penderitanya semakin menurun", ujar ketua PFI Jakarta, Grandyos Zafna.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved