Breaking News:

BERITA VIDEO

VIDEO : Pernyataan Lengkap Kejengkelan Presiden Joko Widodo Karena Menteri Kerja Biasa-Biasa Saja

Presiden jengkel dan menegur keras para menteri atas kinerja kabinet yang biasa-biasa saja dalam Pandemi Covid-19. Ini video lengkapnya

Twitter/@jokowi
Presiden menyatakan pemerintah mengalokasikan dana Rp677,2 triliun untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tampak jengkel atas kinerja para menterinya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut membuat Jokowi memberikan ancaman reshuffle kabinet Ancaman itu disampaikan Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara.

Bocornya ancaman reshuffle tersebut terekam dalam akun YouTube Sekreetariat Presiden yang ditayangkan Minggu (28/6/2020).

 

Dalam tayangan itu Sidang Kabinet Terbatas itu digelar pada 18 Juni 2020.

Ditulis Kompas.com, terlihat Jokowi menyampaikan kekesalannya kepada para pembantunya, karena bekerja secara biasa di masa krisis Covid-18.

Padahal, Presiden Jokowi meminta ada kebijakan luar biasa untuk menangani krisis, baik itu pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap perokonomian.

"Langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah pemerintahan," kata Jokowi

. "Akan saya buka. Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," ucap Presiden.

Lalu langkah luar biasa apa yang bisa dilakukan Jokowi?

Presiden Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet saat Sidang Kabinet Paripurna

VIDEO : Cegah Wabah Virus Corona Meluas, Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Lewat Telekonferensi

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, langkah extraordinary itu bisa dalam bentuk mengeluarkan aturan tertentu, bahkan pembubaran lembaga dan perombakan kabinet atau reshuffle.

Halaman
1234
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved