Breaking News:

Berita Video

VIDEO: HUT Kompas ‎ke - 55 Pimpinan Kompas Gramedia Ziarah ke Makam PK Ojong di TPU Tanah Kusir

Ziarah ke salah satu pendiri koran yang terbit perdana pada 28 Juni 1965 tersebut, dihadiri CEO Kompas Gramedia (KG), Lilik Oetama; CEO KG Media, Andy

WARTA KOTA/Ign Agung Nugroho
Mariani Ojong, putri ke - 6 mendiang PK Ojong didampingi CEO Kompas Gramedia (KG), Lilik Oetama menaburkan bunga di makam PK Ojong. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memperingati hari ulang tahun ke-55 Harian Kompas, jajaran petinggi Kompas Gramedia (KG) melakukan tradisi ziarah ke makam salah satu pendiri Kompas, PK Ojong di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2020).

Ziarah ke salah satu pendiri koran yang terbit perdana pada 28 Juni 1965 tersebut, dihadiri CEO Kompas Gramedia (KG), Lilik Oetama; CEO KG Media, Andy Budiman; Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo; Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Sutta Dharmasaputra, dan sejumlah komisaris KG.

Turut dalam kesempatan itu, Mariani Ojong, putri ke-6 mendiang PK Ojong.

‎Lilik Oetama dalam sambutannya mengatakan, kita selalu mengenang orang-orang yang berjasa untuk kita semua, terutama untuk Kompas Gramedia (KG).

 Pengunjung Mal Pelayanan Publik Tinggi, Pemprov DKI Imbau Warga Tetap Manfaatkan Layanan Online

"Dan rupanya tahun ini seabad umur Pak Ojong, 25 Juli nanti 100 tahun ‎dan Kompas hari ini 55 tahun. Jadi saya hitung-hitung waktu beliau membuat Kompas, usianya 45 tahun dan Pak Jakob (Jacob Oetama) usia 34 tahun," katanya.

Menurut Lilik, ‎dia menilai PK Ojong dan Jacob Oetama, duet yang hebat sekali.

"Mereka berdua telah memberi fondasi yang kuat untuk Kompas Gramedia dan sampai sekarang kita masih bisa bertahan 55 tahun dan bisa berkembang seperti sekarang," ucapnya.

Lebih lanjut Lilik mengatakan, yang menarik dari PK Ojong dan Jacob Oetama adalah kolaborasi keduanya dalam membangun Kompas.

Di satu sisi, kata dia Jacob Oetama fokus memegang konten seperti istilah sekarang, dan PK Ojong ‎fokus pada sisi bisnisnya.

"Ini menarik (duet PK Ojong dan Jacob Oetama), dan ini memang harus selalu ada dalam dunia usaha, supaya bisa Last long-lah (bertahan lebih lama)," katanya.

 Ternyata Ini Alasan Asmirandah Pilih Program Bayi Tabung

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved