Breaking News:

Berita Jakarta

Keroyok Anggota Cyber Crime Polda Metro, Polisi Kembali Amankan Dua WNA Nigeria, Total 11 Tersangka

Keroyok Anggota Cyber Crime Polda Metro, Polisi Amankan dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria. Total Ada 11 Tersangka telah ditangkap

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan terkait peristiwa pengeroyokan anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya di Apartemen Green Parkview, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020) malam, pihaknya sudah mengamankan 11 WNA Nigeria yang diduga sebagai pelakunya.

"Awalnya kita sudah mengamankan sembilan orang Sabtu malam. Kemudian dari pendalaman, tim kembali menangkap dan mengamankan dua orang WNA Nigeria lagi. Jadi totalnya saat ini, ada 11 orang yang sudah diamankan,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Lalu kata Yusri, untuk ke-11 WNA Nigeria tersebut, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk melihat kelengkapan dan legalisasi surat keimigrasian mereka.

"Pihak Imigrasi tengah melakukan proses lebih lanjut, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi. Personel Imigrasi juga datang ke TKP untuk mengidentifikasi mereka," kata Yusri

Kronologi

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah WNA asal Nigeria melakukan pengeroyokan terhadap empat anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya pada Sabtu (27/6/2020) malam.

Pengeroyokan terjadi lantaran terjadi kesalahpahaman WNA Nigeria yang tinggal di Apartemen Green Parkview, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

WNA Nigeria tersebut menduga 15 personil polisi tersebut bersama pihak Imigrasi akan melakukan razia orang asing.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arsya Khadafi mengungkapkan bahwa saat polisi tiba di apartemen tersebut, seorang WNA Nigeria berteriak ada razia WNA.

Teriakan tersebut membuat WNA yang ada di apartemen tersebut menghadang polisi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved