Virus Corona

Dapat Bantuan, Buruh Cuci Hingga Pengepul Sampah di Pinggir Rel Apresiasi Polri

Sebanyak 614 paket sembako diberikan kepada buruh kuli, buruh cuci harian, pengepul sampah yang bermukim di bantaran pinggir rel Manggarai

istimewa
Wairwasum Polri Irjen Umar Septono memberikan paket sembako kepada warga di pinggir rel KA. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Polri terus menggelar bakti sosial serentak kepada masyarakat yang terdampak masalah ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Sebanyak 614 paket sembako diberikan kepada buruh kuli, buruh cuci harian, pengepul sampah yang bermukim di bantaran pinggir rel Manggarai, Pasar Minggu hingga Tanah Abang, Minggu (28/6/2020).

Aksi nyata peduli Polri di tengah Pandemi Covid-19 ini dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

"HUT Bhayangkara yang biasanya dilaksanakan secara seremonial, namun sekarang lebih disederhanakan karena situasi dalam pandemi Covid-19. Dimana disana-sini masih banyak kesulitan ekonomi masyarakat, maka kegiatan Polri difokuskan kepada bakti sosial. Paling tidak, bisa meringankan saudara-saudara kita yang dalam keadaan ekonomi sulit," ujar Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Umar Septono, saat memberikan paket sembako kepada warga.

Gubernur Banten Wahidin Menetapkan Perpanjangan PSBB Tangerang Raya dengan Kelonggaran Tertentu

Selain itu, Irjen Umar Septono juga berinteraksi dengan warga dengan menyampaikan sosialisasi prosedur kesehatan di masa kehidupan baru 'new normal'.

"Kami sosialisasi bahwa kita bisa mengadakan aktivitas kegiatan tetapi dengan prosedur kesehatan. Yaitu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak pergi dalam bergerombolan kemudian juga bepergian jika penting saja. Ini yang kita sampaikan kepada masyarakat," katanya.

Warga masyarakat yang mendapatkan paket bantuan sosial Polri ini terlihat bahagia. Warga terus menerus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada polisi.

"Alhamdulillah bisa dapatkan bantuan dari kepolisian, saya senang sekali bertemu kepolisian. Baru ini saya merasakan dapat bantuan dari kepolisian. Terimakasih pak," ucap ibu Janah, seorang buruh cuci.

Sedangkan Charti serta Hanah yang bekerja sebagai pengepul sampah mengaku bantuan ini sangat bermanfaat. "Terimakasih bapak polisi. Selamat HUT Bhayangkara." ucapnya.

"Kami Polri mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan kami bisa lebih melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, dengan mengevaluasi beberapa kekurangan yang kita hadapi di tahun ini," kata Irjen Pol Umar Septono.

Turut hadir dalam baksos tersebut, Brigjen Pol I Ketut Argawa, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, Ketua PB HMI, Arya, serta Polwan Korlantas Polri.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved