Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pedagang Pasar Kemirimuka Kirim Surat ke PN Depok Meminta Segera Eksekusi

Agar aspirasinya didengan pihak PN Depok, para pedagang yang diwakili beberapa perdagang lainnya berkirim surat ke PN Depok.

warta kota
Perwakilan pedagang Pasar Kemirimuka saat menjabarkan terkait penyampaian suratnya ke Pengadilan Negeri (PN) Depok untuk meminta segera dilakukannya eksekusi atas keputusan pengadilan yang memenangkan PT Petamburan Jaya Raya yang bersengkata dengan Pemerintah Kota Depok di Mangkabayan, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Jumat (26/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Berulang kali memenangi dalam setiap sidangnya melawan Pemerintah Kota Depok terkait sengketa lahan Pasar Kemirimuka dengan PT Petamburan Jaya Raya (PJR).

Para pedagang yang mencari nafkah selama puluhan tahun di Pasar Kemirimuka, Beji, Depok meminta Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok untuk segera melakukan eksekusi terhadap hasil keputusan persidangan yang telah 10 kali dimenangi PT PJR.

Agar aspirasinya didengan pihak PN Depok, para pedagang yang diwakili beberapa perdagang lainnya berkirim surat ke PN Depok.

Sekretaris Pedagang Pasar Tradisional Margonda Depok atau PPTMD Deni mengatakan, seharusnya eksekusi pasar sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu. 

Surat yang diberikan pedagang kepada PN Depok, kata Deni merupakan salah satu usaha agar nasib pasar tidak terkatung-katung. 

"Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 4, kami sudah mengirimkan surat yang sifatnya untuk mengingatkan eksekusi yang dilakukan PN Depok," kata Deni di kawasan Margonda, Beji, Depok, Jumat (26/6/2020).

Dengan status quo tersebut, Deni mengatakan keadaan pasar yang berlokasi di jantung Kota Depok semakin semrawut.

"Pasar jadi semraut dan kami yang dirugikan. Kotor, tidak terurus, ini kan bisa membuat pembeli segan untuk datang," paparnya.

Dia menyebutkan, eksekusi pasar sebetulnya dilakukan dengan cara membacakan hasil putusan.

Nantinya dengan pembacaan kasus yang sudah inkrah itu dapat memperjelas pengelolaan pasar.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved