Berita Video

VIDEO: ASJB Salurkan Bansos Kemensos ke Warga Desa Sriamur Tambun Utara Bekasi

hampir empat bulan ini warga tak tersentuh bantuan baik itu bansos dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat.

warta kota
Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) menyalurkan bantuan sosial (bansos) Covid-19 berupa sembako ke Warga RW 011 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (27/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI- Warga RW 011 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi tak sentuh bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Selama hampir empat bulan ini warga tak tersentuh bantuan baik itu bansos dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat.

Maka itu, ketika kedatangan Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) menyalurkan bantuan langsung disambut girang oleh para warga setempat.

ASJB menyalurkan sebanyak 204 sembako kepada warga di wilayah tersebut. Bansos sembako itu dari Kementerian Sosial yang dipercayakannya untuk disalurkan ke warga yang belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali.

"Kami kebetulan dipercaya oleh Kemensos untuk menyalurkan bansos Presiden ini ke warga yang belum dapat bantuan sama sekali baik dari pemeritah pusat, provinsi
maupun kabupaten," kata Kepala Bidang Humas ASJB, Daru Sumantri di lokasi, Sabtu (27/6/2020).

Dari hasil database dan penyisiran yang dimiliki, di dapatkan lokasi di wilayah RW 011 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi yang belum menerima bantuan dari pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Kami memiliki database yang cukup baik, dan di sini ada perwakilan ASJB yang berusaha menyisir, untuk mencari mendata warga masyarakat yang belum dapat bansos, ditemukan di sini (Desa Sriamur)," ungkapnya.

Daru mengungkapkan ASJB merupakan perkumpulan para alumni yang sekolahnya di Jakarta. Banyak kegiatan yang telah dilakukan, mulai sosial, budaya dan seni.

Di bidang sosial banyak sejumlah kegiatan yang telah dilakukan. Di 2020 ini bantuan sembako seperti banjir dan pada pandemi Covid-19 ini baik untuk wilayah Jakarta maupun Bekasi.

"Kami banyak kegiatan berkumpul, kami juga memiliki badan hukum bayak kegiatan terkait sosial, budaya, seni serta pendidikan," jelas dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved