Liga 1

Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan Kembali, Pelatih Persik Kediri Sebut Timnya Harus Memulai dari Nol

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengatakan kondisi skuadnya banyak yang harus dibenahi kembali untuk siap tampil di kompetisi Liga 1 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengatakan kondisi skuadnya banyak yang harus dibenahi kembali untuk siap tampil di kompetisi Liga 1 2020.

Setelah jeda kompetisi hingga kurang lebih empat bulan lamanya, PSSI berencana melanjutkan kembali Kompetisi Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Namun, hingga saat ini PSSI belum menentukan secara teknis kapan kick off Liga 1 2020 akan dimulai.

PSBB di Jawa Barat Sudah Berakhir, Persib Langsung Latihan? Begini Kata Robert Alberts

Sebelum akhirnya diberhentikan sementara, kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan.

"Karena ini libur lama sekali, gak bisa kami langsung meneruskan, gak bisa. Pasti semua harus dibenahi, karena ini sudah nol kembali, ibarat kami membuat tim lagi," kata Joko Susilo pada TribunJatim.com, Jumat (26/6/2020).

Untuk itu, saat nantinya sudah ada kepastian kapan akan memulai latihan kembali, semua pemain akan dites lagi sejak awal, baik fisik maupun sentuhan.

Disamakan dengan Bintang PSG Kylian MBappe, Bintang Persija Jakarta Tetap Merendah

"Kami tes semuanya lagi sampai berapa level pemain, kemudian bagaimana kerja samanya lagi, jadi kami mulai dari awal lagi," jelas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Sebagai rangkaian persiapan, Gethuk memastikan pihaknya butuh sejumlah uji coba sebelum akhirnya turun di kompetisi resmi.

Pelatih Kiper Persita Tangerang Mukti Ali Raja Beberkan Perkembangan Pemulihan Cedera Try Hamdani

Namun, hingga saat ini mantan pelatih Arema FC itu belum bisa memastikan butuh berapa banyak uji coba yang diinginkan.

"Kami belum bisa menyampaikan semua karena belum ada surat resmi dari PSSI. Jadi nanti uji coba tergantung kami mulai latihan kapan. Sementara, hanya menyiapkan plan a, b, c, dan seterusnya," pungkas pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Jeda Kompetisi Terlalu Lama, Benahi Fisik Pemain, Pelatih Persik Kediri Pastikan Butuh Uji Coba

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved