Breaking News:

Liga 1

Biaya Penerapan Protokol Kesehatan Akan Membebani Klub Peserta Liga 1 2020

Protokol kesehatan wajib diterapkan klub kontestan Liga 2020, meski biayanya cukup besar.

Istimewa
Adanya rencana latihan perdana Persikabo 1973 dibeberkan pihak manajemen Persikabo 1973, yakni Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai kembali pada September atau Oktober mendatang, namun Persikabo 1973 sudah bersiap-siap sejak sekarang menerapkan protokol kesehatan.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu sudah dua kali menyelenggarakan rapid test kepada pemain dan ofisial.

Gelandang serang PS Tira Persikabo Muhamad Guntur Triaji saat melakukan latihan mandiri menggunakan masker.
Gelandang serang PS Tira Persikabo Muhamad Guntur Triaji saat melakukan latihan mandiri menggunakan masker. (Dokumen pribadi)

Bahkan, manajemen Persikabo 1973 menginstruksikan kepada seluruh pemain dan ofisial, agar melaksanakan karantina di mess pemain PMPP, Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Beban

Kendati demikian, Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Katanya, tambahan biaya protokol kesehatan sedikit membebani tim kontestan Liga 1 2020.

"Kami di Persikabo tentu sangat fokus dalam urusan kesehatan dan keselamatan ya. Untuk itu kami menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat," ujarnya pada Sabtu (27/6/2020).

"Tapi di sisi lain, untuk urusan protokol kesehatan itu menjadi biaya tambahan, yang akan menjadi beban di tim kontestan. Soalnya tidak ada bantuan dana dari pihak manapun," tambahnya.

Lebih lanjut, Rhendie menjelaskan bahwa pihaknya akan mengkombinasikan protokol kesehatan internal, dengan apa yang diinstruksikan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Protokol kesehatan baku akan dirilis sama LIB ya, dan kita tinggal ikuti saja seperti apa anjuran yang diberikan untuk kemudian diterapkan," katanya.

Sementara itu, Rhendie juga memaparkan bahwa saat ini pihak manajemen tim terus melakukan pemanggilan pemain yang berada di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Masih dalam proses pemanggilan. Akhir bulan ini rencananya pemain sudah berkumpul semua," tandasnya.

Persikabo 1973 Punya Dua Pemain U-20 yang Siap Unjuk Gigi Agar BIsa Gabung ke Timnas U-20

Anak Bungsunya Ulang Tahun, Aditya Putra Dewa Persikabo 1973 Berikan Kado Ini

Sembuh dari Cedera Lutut, Dimas Drajad Tak Sabar Merumput Bersama Persikabo 1973

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved