Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Massa PDI P Geruduk Polres Jakarta Utara Minta Usut Kasus Pembakaran Bendera Moncong Putih

“Aksi damai ini merupakan sebuah ungkapan bahwa kita adalah sama di mata hukum,” kata Brando, Jumat (26/6/2020).

Warta Kota/Junianto Hamongan
Massa dari PDI Perjuangan melakukan demonstrasi di depan Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (26/6) supaya mengusut tuntas pembakaran bendera partai. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Ratusan massa dari PDI Perjuangan melakukan demonstrasi di depan Mapolres Metro Jakarta Utara supaya mengusut tuntas pembakaran bendera partai berlambang banteng tersebut.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto mengatakan ini merupakan dukungan terhadap aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pembakaran bendera partai.

“Aksi damai ini merupakan sebuah ungkapan bahwa kita adalah sama di mata hukum,” kata Brando, Jumat (26/6/2020).

Namun demikian Brando beralasan pihaknya juga perlu memperjuangkan hak dengan mendukung sepenuhnya aparat kepolisian untuk bersama-sama menegakkan keadilan.

“Kita menuntut penyelesaian pengungkapan pembakaran bendera PDIP yang dilakukan beberapa hari lalu dalam rangka demokrasi rancangan UUD HIP,” smabungnya.

Sementara itu Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andhi Fadillah mengatakan pihaknya akan mempelajari laporan tersebut.

“Jadi sudah kita terima laporannya dan tentunya dari tim akan mempelajari pengaduan itu, dikomunikasikan dengan Polda terkait tentang pengaduannya,” ungkapnya.

Menurut Aries, pihaknya tetap menerima laporan masyarakat tersebut meski seperti diketahui peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan tidak terjadi di Jakarta Utata.

“Yang jelas teman-teman datang memberikan support moril karena kita tahu sama peristiwa kejadiannya tidak di Jakarta Utara, ada di wilayah Jakarta Pusat namun kita terima,” ujarnya.

Massa berada di depan Mapolres Metro Jakarta Utara sekitar pukul 14.45 WIB dengan membawa bendera PDI Perjuangan setelah sebelumnya berkumpul di Jalan Yos Sudarso.

Selain bendera, massa juga membawa spanduk berisi tuntutan terkait kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan yang di antaranya bertuliskan "Kami Bukan HTI, Kami Bukan PKI. Kami PDI Perjuangan".

Sebelumnya aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan terjadi saat demo penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR, Rabu (24/6) lalu. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved