Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kali Bekasi Kembali Tercemar, Wawali Tri Adhianto Sebut Sumbernya Bukan dari Kota Bekasi

Diduga busa dan bau tak sedap itu karena tercemar dari limbah perusahaan yang berada di dekat aliran Kali Bekasi.

Warta Kota
Kondisi Kali Bekasi selepas Bendung Bekasi, Jalan Mayor Hasibuan, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Rabu (24/6/2020). Kali terlihat berbusa dan mengeluarkan aroma tak sedap. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Kali Bekasi dipenuhi buih atau busa berwarna putih.

Busa itu muncul selepas bendungan Kali Bekasi di Jalan Mayor Hasibuan, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Rabu (24/6/2020) kemarin.

Saat ini, Kamis (25/6/2020) busa itu tinggal sedikit, akan tetapi aroma bau tak sedap masih tercium.

Diduga busa dan bau tak sedap itu karena tercemar dari limbah perusahaan yang berada di dekat aliran Kali Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan sumber pencemaran itu berasal dari luar Kota Bekasi.

Kejadian pencemaran itu diakui kerap kali terjadi dan memang butuh penanganan secara keseluruhan dengan melibatkan semua pihak.

"Nah itu kan terjadi sebelum masuk Kota Bekasi tuh, di Curug Parigi ke sana. Jadi memang ada asumsi harus secara integrasi antara Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi," ujar Tri kepada awak media di Kantor Pemkot Bekasi, pada Kamis (25/6/2020).

Maka itu, penanganan itu harus dilakukan secara holistik atau keseluruhan. Diketahui Kali Bekasi itu hulunya dari Sungai Cikeas dan Cileungsi yang berada di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

"Maka perlu keterlibatan semua daerah itu, termasuk Pemprov Jabar dan Kementerian Lingkungan Hidup dalam penanganannya," jelas Tri.

Untuk di wilayah Kota Bekasi sendiri, sambung Tri, pihaknya selalu mengawasi dan menindak perusahaan yang membuang limbah di Kali Bekasi.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved