Breaking News:

PSBB Jakarta

Terjaring Razia di Hotel dan Tempat Karaoke, 8 Pasangan Selingkuh Disuruh Nyanyi Lagu Nasional

Dia (tempat hiburan—Red) sudah operasional. Padahal kan karaoke belum boleh buka. Dia udah buka empat ruangan pas kita razia

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Dok. Satpol PP Kota Tangsel
Satpol PP saat razia pelanggar PSBB di tempat karaoke dan hotel yang terletak di kawasan Serpong, Tangsel oleh Satpol PP Kota Tangsel pada Kamis, 25 Juni 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Sejumlah pria wanita yang bukan suami istri terjaring razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mereka kedapatan sedang berkencan di tiga hotel.

“Ada 22 orang. Pasangan selingkuh dirazia di hotel ada 8, 3 cewek dia jualan (open booking),” kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry saat dikonfirmasi, Jumat 26/6/2020).

Kendati telah  melanggar, Muksin mengatakan pihaknya hanya memberikan sanksi sosial kepada mereka yang terjaring razia.

Sanksi sosial yang dimaksud ialah berupa pemasangan rompi pelanggar PSBB dibarengi dengan menyanyikan lagu nasional sebelum dipulangkan.

“Diberikan sanksi sosial, menyanyi dan berdoa sebelum dipulangkan. Karena saat ini Dinsos belum mau menerima,” ujarnya.

Menurut Muskin, para pasangan mesum dan pemandu lagu itu langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Tangsel karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Tangsel Nomor 9 Tahun 2012 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Razia ke beberapa tempat karoke dan hotel yang berada di kawasan Serpong dilakukan pihak Satpol PP Kota Tangsel pada Kamis, 25 Juni 2020 malam.

Razia dilakukan mengingat masih berlakunya penerapan PSBB Kota Tangsel selama 14 hari kedepan sejak Senin, 15 Juni 2020 lalu.

Dalam razia kali ini pihak Satpol PP beroperasi di satu tempat karaoke dan tiga hotel yakni Cinari, Reddoorz, dan Oyo.

“Dia (tempat hiburan) sudah operasional. Padahal kan karaoke belum boleh buka. Dia udah buka empat ruangan pas kita razia,” kata Muksin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved