Breaking News:

Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapasitas GOR KONI Depok Dibatasi untuk 20 Orang Saja

“Untuk kompetisi belum diperbolehkan. Hanya latihan bersama, mandiri, dan pengembangan atlet yang diizinkan dengan catatan jumlah peserta terbatas

istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris bermain tenis meja di Balai Rakyat Depok Utara, Kelurahan Beji, Kota Depok pada Selasa (23/6/2020) sebagai tanda dibukanya kembali olahraga dengan skala kecil di Kota Depok. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Jumlah orang yang ingin berolahraga di Gelanggang Olah Raga (GOR) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Depok kini dibatasi.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengatakan, biasanya gelanggang ini berkapasitas 50 orang tapi selama masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, dibatasi untuk 15-20 orang saja.

“Dalam latihan tetap harus mengikuti protokol kesehatan covid-19. Mudah-mudahan dengan dibukanya kegiatan olahraga ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga, khususnya para atlet untuk pembinaan prestasi,” paparnya.

Amri Yusra menyambut baik diperbolehkannya kegiatan latihan olahraga di Kota Depok.

Pasalnya para atlet di sejumlah cabang olahraga sudah lama menunggu diperbolehkannya kegiatan olahraga oleh Pemkot Depok.

“Alhamdulillah pak wali sudah memperbolehkan kegiatan latihan olahraga. Ini sangat ditunggu tunggu oleh para atlet,” kata Amri.

Seluruh kegiatan dari berbagai macam cabang olahraga di Kota Depok sudah diperbolehkan beraktivitas.

“Untuk kompetisi masih belum diperbolehkan. Hanya latihan bersama, mandiri, dan pengembangan atlet yang diizinkan dengan catatan jumlah peserta terbatas,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/6).

Dibukanya kembali kegiatan olahraga lantaran Kota Depok sudah berada dalam zona kuning menuju zona hijau.

“Dibukanya kembali Gelanggang Olahraga (GOR) merupakan tahapan realisasi PSBB Proporsional menuju AKB. Seluruh olahraga indoor dan outdoor sudah diperbolehkan asal tidak mengundang kerumunan,” papar Idris.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak agar sedianya tetap menerapkan protokol kesehatan selama berolahraga.

Aturan tersebut sesuai Peraturan Wali (Perwal) Kota Nomor 37 Tahyn 2020 tentang pedoman PSBB proporsional sesuai level kewaspasaan sebagai persiapan pelaksanaan AKB untuk pencegahandan pengendalian Covid-19 di Kota Depok.

Sebagai tanda dibukanya kegiatan olahraga, Idris melakukan latihan tenis meja dan bulutangkis ditemani Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra di Balai Rakyat Depok Utara, Kelurahan Beji, Kota Depok pada Selasa (23/6) lalu.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved