Breaking News:

Liga 1

Robert Alberts Tak Setuju Aturan Wajib Memainkan Pemain U-20 di Liga 1 2020, Ini Sarannya untuk PSSI

Robert Alberts menjadi pelatih yang tidak setuju aturan wajib memainkan pemain U-20 diterapkan di Liga 1 2020.

PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan ada cara yang lebih efektif untuk memaksimalkan potensi pemain muda U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 ketimbang wajib memainkan pemain U-20 di Liga 1 2020.

Robert Alberts menjadi pelatih yang tidak setuju aturan wajib memainkan pemain U-20 diterapkan di Liga 1 2020.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, ada cara yang lebih efektif daripada memaksakan pemain muda berkompetisi di Liga 1.

Robert Albert lantas membeberkan pengalamannya saat menangani timnas Malaysia.

Jadwal Pertandingan Liga Italia Sabtu Dini Hari Ini, Juventus Vs Lecce, Main pukul 02.15 WIB

"Saya pikir kami menghadapi situasi yang mirip, kami tahu Piala Dunia akan dimainkan pada Mei-Juni tahun depan di Indonesia. Menjadi keuntungan bagi pemain untuk melakukan pemusatan latihan sebanyak mungkin, memainkan laga menghadapi lawan tim nasional lainnya," ujar Robert kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Selain itu, membawa tim nasional U-20 untuk melakukan pemusatan latihan di luar negeri bisa menjadi satu jalan yang bisa ditempuh agar tim menjadi lebih kuat.

Hal ini pernah dilakukan Robert kala menjadi direktur teknik timnas Malaysia yang akan mentas di kejuaraan dunia.

Disamakan dengan Bintang PSG Kylian MBappe, Bintang Persija Jakarta Tetap Merendah

"Ini adalah pengalaman saya ketika menjadi direktur teknik Malaysia ketika membawa timnas Malaysia pergi ke luar negeri sehingga kami bisa mengukur kekuatan tim," katanya.

Dalam masa uji coba juga, Robert tidak merekomendasikan timnas untuk bertanding menghadapi klub.

"Kami juga tidak pernah bertanding melawan klub, kami bertanding melawan timnas lainnya sehingga bisa membandingkan standar tim yang kami butuhkan," katanya.

Soal Liga 1 Wajib Ada Pemain U-20, Asisten Pelatih Persija: Sergio Farias Sudah Minta Daftar Nama

Selain di Malaysia, Robert juga pernah menangani timnas junior Korea Selatan sehingga dia sudah paham apa yang dibutuhkan pemain muda.

"Jadi saya tahu, memaksakan pemain untuk bermain di liga bukan solusi yang bagus dan malah menghentikan perkembangan pemain karena mereka malah bisa hilang kepercayaan diri. Jadi saya rasa banyaknya pemusatan latihan dengan banyak memainkan uji coba internasional lebih direkomendasikan menurut opini saya," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 2 Opsi Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Daripada Wajibkan Pemain U-20 Tampil di Liga 1

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved