Breaking News:

Kesehatan

Pemain Pura-Pura Sehat Padahal Cedera, Fisioterapis Bisa Tahu Dengan Cara Ini

Seorang fisioterapis berpengalaman bisa tahu seorang pemain yang pura-pura sehat dengan cara ini.

Wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang
Lutfinanda Amary Septiandi, fisioterapi PSS Sleman 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Fisioterapis PSS Sleman, Lutfinanda Amary Septiandi mengatakan bahwa kinerja fisioterapis dalam klub salah satunya melihat adanya permasalahan atau cedera pada pesepakbola.

Fisioterapis pun dikatakannya tahu apabila ada pemain yang mengatakan dirinya tidak apa-apa padahal tengah mengalami cedera.

“Pemain pura-pura sehat padahal kondisinya tidak fit atau cedera kami bisa tahu. Walaupun dia bersumpah. Kami punya tes gimana melihatnya, contoh dari sprint, gerakan zig zag atau melompat,” kata Lutfinanda dalam acara live instagram bersama Superball, Jumat (26/6/2020).

Perkembangan Terakhir Cedera Kiper Persib Deden Natshir, Fisioterapis: Masih Penguatan Otot Kaki

Menurut Lutfi, soal pemain yang menyembunyikan kondisi fisiknya itu tak hanya terjadi di Indonesia saja tapi di seluruh liga yang ada di negara-negara lain.

Ia menganggap hal itu wajar saja karena banyak faktor seperti tak ingin melewatkan pertandingan bergengsi seperti final atau tergeser dengan pemain cadangan.

Namun, sebagai fisioterapis dirinya harus bekerja profesional dan melaporkan kepada pelatih kepala soal kondisi pemain yang sebenarnya.

Cerita Luftinanda Wujudkan Impian Berkiprah di Dunia Sepak Bola Lewat Jalur Fisioterapis

Selain untuk kepentingan tim, kondisi yang telah dicek juga bakal berdampak baik bagi pemain itu sendiri.  

“Menurut saya itu tidak terjadi bukan cuma di Indonesia saja tap di luar pun sama. Banyak alasan pemain yang mendorong untuk bersikap tak ada apa-apa dengan kondisi fisiknya padahal kondisinya sedang sebaliknya,”

“Contoh seperti saat membela negara mereka pastinya ingin terus main karena ada kebanggaan sendiri dan tak mau melewatkan, atau partai final yang jika juara akan tertera dalam prestasinya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved