Breaking News:

Kabar Artis

Jadikan Vaksin, Kotak Rilis Lagu Terbaru Berjudul Hoax

Lewat lagu 'Hoax', Tantri bersama Kotak ingin sekali menjadikan karyanya sebagai vaksin, agar tidak ada lagi penyebaran hoax dalam kehidupan manusia.

Tribunnews/Apfia Tioconny Billy
Tantri Kotak 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah vakum bermusik karena melahirkan anak kedua, penyanyi Tantri Syalindri (30) kembali aktif bermusik bersama Kotak.

Mengawali aktifnya bermusik, Tantri Syalindri bersama Kotak merilis single bertajuk 'Hoax', pada Jumat (26/6/2020) yang bisa didengarkan di platform digital dan video musiknya sudah tayang di platform youtube channel Kotak Band Official.

Lewat lagu 'Hoax', Tantri menegaskan dirinya bersama Kotak ingin sekali menjadikan karyanya sebagai vaksin, agar tidak ada lagi penyebaran hoax dalam kehidupan manusia.

"Kita pengin mengedukasi kerabat Kotak yang suka dengerin kami untuk tidak menebar hoax. Kalau merasa salah, stop di kamu aja jangan menyebar hoax lagi. Jangan sampai hoax disebarluaskan lagi," kata Tantri bersama Kotak dalam jumpa pers perilisan single 'Hoax' secara virtual, Jumat (26/6/2020).

Tantri mengaku sangat senang karena come backnya bermusik, Kotak bisa menghadirkan sebuah karya yang sangat melekat dengan situasi saat ini.

"Aku sempat vakum karena melahirkan anak kedua sejak Desember 2019 ya. Terus selama vakum dan adanya covid-19, jadi enggak terasa," ujar Tantri.

"Selama vakum atau cuti ini, enggak berasa aja empat bulan berlalu. Karena memang aku rencanain akan kembali bermusik setelah anak kedua berusia empat bulan. Dan sekarang lah kembali lagi," tambahnya.

Bicara lagu 'Hoax', vokalis grup band Kotak itu mengaku dirinya bersama dengan Chua (Bass) dan Cella (Gitaris) menggarap lagu tersebut di tahun 2018.

"Alasannya mungkin berasal dari gerahnya kita dapetin berita, bukan berita bahkan mungkin kita sendiri atau keluarga kita sendiri gampang banget nyebarin hoax atau informasi yang tidak benar melalui chat yang belum dicek segala macam," ucapnya.

Istri dari musisi Arda 'Naff' tersebut menilai kalau isu berita Hoax dua tahun lalu gencar sekali dilakukan, yang diduga untuk memecah belah bangsa Indonesia.

Massa Aksi Kasus Pembakaran Bendera PDIP di Bekasi Abaikan Protokol Kesehatan

Diterjang Pandemi, Link Net Justru Tambah 75.274 Pelanggan, Home Passed 73.629 pada Kuartal 1 2020

Kemungkinan tersebut karena ada unsur agama yang dimasukan dalam penyebaran hoax ditengah kehidupan masyarakat Indonesia.

"Itu yang bikin kita bareng-bareng mikir, kayaknya kita harus bikin sesuatu yang bisa semacam vaksin mengingat bahwa kita jangan nyabarin hoax," jelasnya.

Lebih lanjut, Tantri Syalindri mengatakan bahwa Kotak tidak ada rencana merilis lagu 'Hoax' disaat kembalinya ia bermusik dan ditengah pandemi covid-19.

"Kami sama sekali tidak pernah tahu akan adanya covid-19. Ini semua berjalan natural baik itu rilis lagu Hoax dan kembalinya aku dalam bermusik," ujar Tantri Syalindri. 

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved