Breaking News:

Perampokan

Ini Modus Anggota TNI Gadungan di Jakarta Rampok Pengendara Motor

Anggota TNI gadungan itu meminta korban menyerahkan dompet dan handphone dengan alasan sebagai bukti untuk melapor ke polisi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dodi Hasanuddin
WartaKotalive.com/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi anggota TNI gadungan. 

WARTAKOTALIVE.COM, CiRACAS -- Polsek Ciracas baru saja mengamankan seorang pria berinisial RPP berpura-pura menjadi anggota TNI dan melakukan pemerasan kepada pengendara motor.

Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Wahyudi mengatakan dalam modusnya, RPP mencari mangsa di jalan-jalan umum sambil mengenakan seragam dan atribut TNI.

Saat mangsa didapat, ia kemudian menyalip pengedara roda dua tersebut sambil marah-marah lantaran menilai laju kendaraan pengemudi tersebut dinilai membahayakan.

"Bilang kalau cara berkendara korban membahayakan begitu. Saat beraksi pelaku ini mengenakan atribut personel TNI," kata Wahyudi saat dikonfirmasi, Jumat (26/6/2020).

Ashanty mengaku Sempat Pernah Takut Menikah

Pandemi Covid-19, Bikin Brisia Jodie Ciptakan Lagu dan Bakal Buat Album

Setelah nyali korbannya ciut, RPP meminta korban menyerahkan dompet dan handphone dengan alasan sebagai bukti untuk melapor ke polisi.

Namun saat korban sudah menyerahkan handphone dan dompet RPP justru kabur. Korban tak sempat mengejar laju kendaraan RPP dan mengira ia lebih dulu sampai di kantor polisi terdekat.

"Korban yang melapor ke kita bilang diberhentikan pelaku di Jalan Lapangan Tembak, Cibubur. Laporan tersebut lalu kita tindaklanjuti," ujarnya.

Renang Indah Tanpa Penonton, Apalah Jadinya, Naima Syeeda Sebut Kurang Greget!

New Normal, Seleksi Calon Mahasiswa Unhan, Dispsiad Gelar Tes Psikologi Online Perdana

Wahyudi menuturkan RPP sengaja mengenakan atribut personel TNI agar korbannya takut dan mau menyerahkan harta mereka.

Saat beraksi, RPP sengaja memilih korban pengemudi motor yang tak menaati peraturan lalu lintas agar mereka tak melawan.

"Pengakuannya baru satu kali beraksi, tapi masih kita dalami. Barang bukti yang diamankan celana loreng dan sepatu PDL (pakaian dinas lengkap)," tuturnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved