Breaking News:

Virus Corona

6 Hal ini Bisa Bikin Traveler Ogah Terbang di Tengah Pandemi, PT Angkasa Pura II Beri Solusi Berikut

AP II telah mengindentifikasi hal apa saja yang membuat traveler bisa menunda terbang di tengah pandemi serta menerapkan solusi.

Dok. AP II
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan [KKP] bersama petugas Bandara Soekarno Hatta menjalankan prosedur protokol kesehatan bagi penumpang penerbangan repatriasi WNI dari Bangladesh yang mendarat Senin malam, 11 Mei 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) bersama stakeholder lainnya berupaya kembali menggairahkan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan menetapkan Juli 2020 sebagai bulan dimulainya fase pemulihan (recovery) guna mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan.

“Bersama dengan stakeholder lain, AP II berupaya kembali menggairahkan penerbangan guna mendukung aktivitas, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi,” ujar Muhammad Awaluddin dalam siaran pers-nya, Jumat (26/6/2020).

 Mengenal Sosok Kakek 70 Tahun Mbah Kung, yang Viral karena Kerap Pamer Foto dengan Wanita Cantik

 Bikin Heboh, Tiba-Tiba Video Porno Muncul saat Webinar KPU Sumatera Barat Berlangsung

AP II telah mengindentifikasi hal apa saja yang membuat traveler bisa menunda terbang di tengah pandemi serta menerapkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut hal-hal yang membuat pertimbangan traveler untuk naik pesawat di tengah Covid19 dan solusinya:

1. Harus rapid test/PCR test

Traveler wajib menyertakan surat hasil rapid test atau PCR test untuk terbang.

Hal ini harus dipenuhi, namun membuat traveler kemudian enggan terbang karena harus melakukan tes dulu sebelum ke bandara.

Solusi: Di bandara AP II kini ada fasilitas rapid test, dioperasikan oleh pihak lain.

Contohnya di Bandara Soekarno-Hatta, Holding BUMN Farmasi membuka fasilitas rapid test 24 jam di Terminal 2 & Terminal 3 sehingga membantu traveler yang harus terbang mendadak, misalnya dalam rangka dinas.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved