Kecelakaan Lalu Lintas

Dalam Sehari Tiga Pengendara Jadi Korban Kecelakaan Imbas Jalan Berlubang di Turunan Flyover Cikokol

“Iya (memang berlubang) kita sudah koordinasi juga dengan pihak Provinsi Banten,” ujar Amir kepada Wartakotalive.com, Kamis (25/6)

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Jalan di Kota Tangerang Berlubang Menelan Sejumlah Korban 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Kondisi ruas Jalan Sudirman, Kota Tangerang memprihatinkan. Tak ayal, ada saja pengendara sepeda motor menjadi korban saat melintas di jalan tersebut.

Pantauan Wartakotalive.com, jalan yang berada di depan Mall Bale Kota itu terlihat berlubang. Lokasinya persis di Flyover Cikokol, Kota Tangerang.

Lubang menganga tampak di badan jalan setelah turunan flyover.

Akses jalan yang berlubang itu dari arah Cikokol menuju Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ovan (33) warga sekitar, berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. Karena sudah menyebabkan banyaknya korban yang berjatuhan.

“Lubangnya lumayan parah, kemarin tiga pengendara sepeda motor kecelakaan. Hari ini ada satu pengendara yang terjatuh,” ungkap Ovan.

Jimmy (28) pengemudi mobil pribadi yang melintas di jalan tersebut juga merasa khawatir. Apalagi lubang-lubang di jalan itu dibiarkan sudah lama dan belum ada perbaikan.

“Ini kan bahaya, apalagi di turunan flyover seperti itu. Ngeri lah,” ucapnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Amir Hamzah, mencoba menjelaskan mengenai persoalan tersebut.

“Iya (memang berlubang) kita sudah koordinasi juga dengan pihak Provinsi Banten,” ujar Amir kepada Wartakotalive.com, Kamis (25/6)

Menurutnya Jalan Sudirman ini menjadi kewenangan Pemprov Banten karena masuk sebagai jalan Provinsi di Kota Tangerang.

“Masih belum dapat kabar (perbaikan jalan) dari Provinsi Banten, karena kewenangannya di Provinsi,” kata Amir.

Wartakotalive.com mencoba melakukan konfirmasi ke pihak Pemprov Banten. Namun hingga saat ini belum memberikan jawaban.

Perbaiki jembatan

Sementara itu, kondisi Jembatan Jaletreng di kawasan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) juga sangat mengkhawatirkan.

Jembatan yang dibangun pada tahun 2006 itu terlihat rapuh dengan penyanggah besi yang berkarat serta banyaknya lobang pada aspal badan jembatan.

Padahal jembatan Jaletreng ini merupakan akses warga menuju kawasan Pasar Serpong dan Jalan Raya Cisauk, Kabupaten Tangerang

Mendapati keluhan warga itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, Aries Kurniawan, mengatakan koordinasi perbaikan dilakukan mengingat jembatan dan ruas jalan merupakan aset dari Pemprov Banten.

“Warga ada yang memberi masukan bahwa Jembatan Jaletreng berlubang. maka kita akan koordinasi ke sana,” kata Aris, Rabu (24/6).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved