Breaking News:

Berita Video

VIDEO: KSAD Izinkan Mapala UI Latihan Bersama Dinas Jasmani AD di Eskpedisi Pesona Timur Nusantara

“Kami mohon izin bekerja sama dengan Dinas Jasmani Angkatan Darat untuk melakukan latihan bersama, seperti panjat tebing,” ujar Pembina Mapala UI,

istimewa Youtube TNIAD
KSAD Jenderal Andika Perkasa Beraudiensi dengan Mapala UI Terkait Ekspedisi Pesona Timur Nusantara 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) untuk meminta dukungan terkait kegiatan ekspedisi Pesona Timur Nusantara.

“Kami mohon izin bekerja sama dengan Dinas Jasmani Angkatan Darat untuk melakukan latihan bersama, seperti panjat tebing,” ujar Pembina Mapala UI, Kolonel Czi (Purn) Hari Goeritno seperti dikutip dari Akun Youtube TNI AD

Kolonel Czi (Purn) Hari Goeritno menjelaskan kegiatan ekspedisi tersebut untuk membuka jalur komunikasi untuk sektor ekonomi Pemerintah daerah setempat. “Kalau belum ada jalan, kita yang membuka jalan menuju destinasi wisata. Jalur pendakian baru diharapkan tujuan ekspedisi ini menjadi pusat wisata,” ujar Kolonel Czi (Purn) Hari Goeritno.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ekspedisi Mapala UI, Pujas Rani Ratu Haj menjelaskan ekspedisi yang akan dilakukan sebagai upaya promosi keindahan alam dan kelestarian budaya Papua dengan menjelajah Pegunungan Arfak.

“Jelajah pegunungan Arfak bertujuan untuk menginventarisasi jalur pendakian baru di pegunungan Arfak dengan jalur yang ramah bagi wisatawan,” jelas Pujas.

Pujas menambahkan ekspedisi tersebut dapat menjadi sumbangan bagi ilmu pengetahuan dan sumber pendapatan bagi warga setempat.

Menaggapi hal tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa mengizinkan untuk melakukan latihan bersama Dinas Jasmani AD selama dua hari.

Selain itu, Kasad akan menginstruksikan Pangdam untuk membantu pengamanan. “Tetapi tim Mapala UI juga harus bertanggungjawab penuh atas ekspedisi ini,” tegas Kasad.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved