Breaking News:

Virus Corona

Sederet Bhabinkamtibmas Dermawan di Daerah, Rela Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid

Sebagian gajinya tersebut dibelikan sembako, seperti beras, mie instan, dan telur. Dia juga menyerahkan sejumlah uang kepada warga yang membutuhkan.

istimewa
Brigadir Fidhal Akhyar, anggota Bhabinkamtibmas dikunjungi Kapolda Nanggro Aceh Darussalam Irjen Pol Wahyu Widada 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Upaya Polri Covid-19 sangat penting.

Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi masyarakat dan pembina keamanan dan ketertiban di desa dan kelurahan tempat bertugas, para Babhinkamtibmas juga mendidikasikan dirinya kepada masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial.

Salah satunya Bripka Sahirman, anggota Polres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sahirman rela menyisihkan gaji pribadinya untuk membantu warga terdampak pandemi Corona di sejumlah desa yang ada di Konut.

Sahirman merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga lain di tengah situasi pandemi.

"Secara pribadi saja, kebetulan ada tunjangan jabatan jadi saya sisihkan untuk warga apalagi di tengah pandemi saat ini," kata Sahirman kepada wartawan.

Sebagian gajinya tersebut dibelikan sembako, seperti beras, mie instan, dan telur. Dia juga menyerahkan sejumlah uang kepada warga yang membutuhkan.

VIDEO: Berhenti di Pinggir Tol Wiyoto Wiyono, Dua Pemuda Dicicuk Anggota PJR Karena Bawa Sabu

Bantuan tersebut diantarkan langsung dari rumah ke rumah dengan menggunakan sepeda motor. Medan yang cukup sulit seperti jalan bebatuan tak mengurungkan niatnya untuk meringankan beban sesama.
 

Hingga saat ini sudah ratusan warga yang menerima bantuan dari Bripka Sahirman di empat desa berbeda, yakni Desa Amorome dan Desa Oheo Trans yang berada di Kecamatan Asera, serta Desa Amolame dan Desa Puwonua di Kecamatan Andowia.

Sedangkan Aiptu Sahlim H. Abubakar dan Bripda Sohardin Al Azhar anggota Polres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyisihkan gaji bulannya untuk membeli ratusan sembako serta masker lalu dibagikan kepada warga kurang mampu, janda dan yatim piatu di wilayah Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL.
 

Bapak anak ini turut terlibat langsung dalam pembagian 500 paket sembako dan 300 masker bagi warga tetangga di Lafaekfera, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua. "Meski tidak seberapa jumlahnya minimal dapat mengurangi beban hidup warga," ujar Sahlim.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved