Perbankan

Masa PSBB, Transaksi Digital Bank DBS Indonesia Naik 75 Persen

Pembatasan sosial yang dilakukan selama tiga bulan terakhir ini membuat masyarakat beralih dari transaksi tunai ke digital.

Dok. DBS
ILUSTRASI Layanan perbankan Digibank by DBS meningkat selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wabah Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat di Tanah Air. 

Pembatasan sosial yang dilakukan selama tiga bulan terakhir ini membuat masyarakat beralih dari transaksi tunai ke digital.

Tren ini juga dirasakan oleh Bank DBS Indonesia melalui layanan digibank by DBS. Selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), layanan perbankan digital ini mencatat pertumbuhan transaksi online  sebesar 75%.

New Normal, DFSK Terapkan Protokol Baru Jalankan Bisnis, Ada Tawaran Spesial untuk Tenaga Medis

Menuju New Normal, LG Berikan Asuransi Covid-19 kepada Konsumen Produk Elektronik Rumah Tangga

BFI Finance Salurkan Ribuan Paket Sembako di Lebih dari 30 Kota se-Indonesia plus Edukasi Warga

Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, mengatakan
peningkatan transaksi keuangan yang kami alami menunjukkan bahwa fitur dan layanan perbankan digital memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, terlebih saat ini kita memasuki era  normal yang baru.

"Sejalan dengan misi kami 'Live more, Bank less', strategi kami adalah terus mengembangkan inovasi teknologi, dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi digibank by DBS, mulai dari remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya melalui genggaman,” ujar Leonardo, dalam keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

Fitur Bayar & Beli

Peningkatan ini berlangsung pada fitur Bayar & Beli. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan perilaku konsumsi masyarakat selama menjalankan aktivitas hanya dari rumah. 

Penggunaan kartu debit digibank by DBS untuk transaksi online juga memperlihatkan peningkatan positif di masa pandemi, di mana volume dari transaksi online tersebut mencapai dua kali lipat dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi.

Selain itu, tabungan dan deposito yang ditempatkan oleh nasabah ritel di digibank juga mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Digibank by DBD

Digibank by DBS bertujuan untuk memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, praktis, dan tanpa hambatan, melalui serangkaian produk dan layanan revolusioner seperti:

1.  Fitur Bayar & Beli, yang memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi harian seperti membeli pulsa, top-up uang elektronik dan sebagainya hanya dalam beberapa kali klik

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved