Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Lagi, RLC Kota Tangsel Pulangkan Pasien Covid-19, Total 92 Pasien Telah Dinyatakan Sembuh

Lagi, RLC Kota Tangsel Pulangkan Pasien Covid-19, Total 92 Pasien Telah Dinyatakan Bebas Covid-19. Simak selengkapnya.

warta kota
Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang saat memberikan surta keterangan bebas covid-19 kepada pasien yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan lima pasien dalam pengawasan (PDP) kasus covid-19.

Dari kelima pasien yang telah dinyatakan sembuh, terdapat tiga pekerja Puskesmas yang berada di sekitar wilayah Pondok Aren.

T satu dari tiga petugas Puskesmas yang dipulangkan itu mengatakan bila dirinya mendapati hasil positif covid-19 deangan tanpa bergejala.

"Awalnya sehat, namun mengikuti test swab pada 17 Juni 2020 hasilnya positif. Saya kaget, tapi risiko pekerjaan jadi mau gimana lagi. Kebetulan saya bertugas melayani pasien umum di Puskesmas," kata T di RLC Kota Tangsel, Ciater, Serpong, Tangsel, Rabu (24/6/2020).

Polisi dan Pencuri Motor di Lampung Saling Tembak di Jalan

Disisi lain, Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan pulangnya lima pasien itu menambah daftar panjang pasien yang sembuh usai menjalani perawatan dan isolasi di RLC Kota Tangsel.

Pasalnya, sejak diresmikannya operasional RLC Kota Tangsel pada pertengahan bulan April 2020 lalu tercatat telah menangnai ratusan pasien penderita covid-19.

"Dari pasien yang dirawat dari mulai 16 April (2020) itu sudah ada 128 pasien. Dengan hari ini 5 orang berarti sudah 92 orang yang dipulangkan," kata Suhara dalam kesemlatan yang sama.

Tim Satgas Pengamanan Laut Kawal WNI ABK Kapal Pesiar Dari Tengah Laut

Suhara menjelaskan para pasien yang dipulangkan itu telah menjalani masa isolasi selama dua pekan.

Hingga para pasien dapat dinyatakan bebas covid-19 usai menjalani swab test yang kesekian kalinya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved